UGJ Gelar Seminal Nasional Mental Health dan Self Development

seminar nasional ugj
Departemen PSDM BEM KM FH UGJ bekerja sama dengan Dhimas Fachri, S.Psi.,M.PSDM selaku CO Founding Catatan Psikolog menjadi Pemateri dalam seminar mental health dan self development ini
0 Komentar

CIREBON – BEM KM FH UGJ menggelar seminar nasional mental health dan self development yang bertemakan “Kesehatan mental dan tahap awal persiapan diri dalam pengembangan sumber daya manusia sejalan dengan ilmu hukum”.

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang hadir bermacam golongan mulai dari remaja, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Salah seorang perwakilan BEM KM FH UGJ, Achmad Arief menyampaikan, dengan maraknya masalah mental utamanya pada remaja dan mahasiswa membuat anggota departemen PSDM BEM KM FH UGJ merasa masalah ini cukup krusial untuk dibahas dan ditangani.

Baca Juga:Pedas Dan Gurihnya Cilok KuahWaspadai Perkembangbiakan Nyamuk Penyebab DBD

“Sampai akhirnya tergagaslah seminar mental health dan self development ini. Guna membantu masyarakat khususnya remaja dalam membangun dan mengembangkan diri dengan mental yang kuat,” kata dia.

Dikatakannya, mental Juga merupakan fondasi awal setiap manusia mengembangkan diri dan melangkah ke tahap berikutnya dalam hidup.

Oleh karenanya Departemen PSDM BEM KM FH UGJ bekerja sama dengan Dhimas Fachri, S.Psi.,M.PSDM selaku CO Founding Catatan Psikolog yang menjadi Pemateri dalam seminar ini.

Sementara itu, PLT Dekan FH UGJ, Dr. M Sigit Gunawan, SH., MKn mengungkapkan di tengah perkembangan zaman tentunya membuat kesehatan mental menjadi hal yang penting.

Maka dengan digelarnya kegiatan semacam ini bisa memberikan batasan serta bisa mencari solusi dari sebuah desakan keadaan.

“Kegiatan semacam ini harus lebih di masifkan lagi, karena dengan kemajuan zaman yang pesat bisa saja membuat kesehatan mental terganggu,” ujarnya. (***)

0 Komentar