Siapa Bilang yang Diet Enggak Boleh Ngemil? 5 Rekomendsi Camilan untuk Diet Enak dan Menyehatkan

alodokter.com
alodokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apabila kamu sedang menjalani program diet jangan takut untuk tetap memakan camilan. Namun, camilan untuk diet ini sedikit berbeda dengan yang biasanya. Kamu tetap harus bijak memilih jenis snack dan mengatur porsinya.

Kebiasaan ngemil kamu bisa di lakukan saat diet asalkan tidak menyumbang terlalu banyak asupan kalori dalam satu hari. Sebetulnya dengan mengonsumsi camilan bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi dan energi. Yuk, cari tahun camilan apa saja yang cocok untuk diet.

Camilan untuk Diet

1. Greek yogurt madu dan blueberry

Camilan sehat yang bisa kamu konsumsi ini ada Greek yogurt madu dan blueberry. Tidak hanya rasanya yang lezat, namun kombinasi serat, lemak sehat, dan protein dalam yoghurt juga dapat mengatasi lapar. kamu juga bisa menambahkan buah beri, seperti blueberry ketika mengonsumsi yoghurt. 

Baca Juga:Ternyata ini Penyebab Haid Kamu Terasa Sakit, Berikut 5 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid dengan Mudah – Zona WanitaRamalan 4 Zodiak dengan Kehidupan Paling Positif Tahun 2024 : Akan Mendapatakan Kebahagian Dari Hasil Kerja Kerasnya

Kandungan yang terdapat pada buah beri termasuk makanan sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan ini nantinya bisa membantu tubuh terhindar dari penyakit kronis, termasuk saat menjalani diet.

2. Kacang-kacangan

Selanjutnya ada kacang-kacangan yang bisa menjadi pilihan baik. Pasalnya, kacang mengandung lemak sehat dan protein yang baik, tetapi tidak di sarankan jika di tambahkan ke semua makanan. Tak hanya itu, serat dan lemak dalam kacang-kacangan membantu tubuh merasa kenyang.

Cara mengonsumsinya ini bisa dengan menambahkan kacang ke dalam sereal atau yoghurt saat sarapan supaya bisa menjalani hari dengan rasa kenyang lebih lama. 

3. Dark chocolate 

Pasti banyak yang mengira kalau cokelat ini bisa menaikkan berat badan, tetapi berbeda dengan dark chocolate. Hal ini karena kandungan antioksidan, seperti polifenol dan katekin, di dalamnya, cokelat hitam yang di yakini bermanfaat bagi kesehatan. 

Manfaat dari Dark chocolate sendiri bisa membantu mengendalikan nafsu makan, terutama ketika sedang diet. Walaupun begitu, kamu tetap harus berhati-hati karena konsumsi dark chocolate yang terlalu banyak justru bisa membuat berat badan naik.

4. Hummus

Camilan untuk diet selanjutnya ada Hummus yang merupakan salah satu olahan kacang arab (chickpea) dengan sedikit biji wijen dan minyak zaitun. Camilan diet ini di kenal sebagai sumber protein yang baik. Meskipun mengandung lemak, jenis lemak dalam hummus merupakan lemak tak jenuh.

Kamu bisa mengonsumsi hummus sebagai dip sauce yang di makan bersama sayuran rendah kalori, seperti timun. Dua sendok makan makan hummus memiliki sekitar 50 kalori dan 2,8 gram lemak.

Baca Juga:Apakah Akan Hadir di Indonesia? Lucu Banget Ada Vespa Edisi Mickey Mouse yang Tampil Unik dan NyentrikMampu Mengurangi Polusi dengan Mobil Listrik Terbaru Neta V Sudah Hadir di Indonesia – Tampilan Mungil Spesifikasi Tangguh

5. Chia puding

Pilihan camilan yang terakhir ada Chia puding. Bagi kamu para penggemar puding bisa mengonsumsinya dengan tambahan biji chia. Biji chia termasuk makanan serat yang kaya akan serat dan bisa di masukkan ke dalam menu diet, baik vegan maupun diet keto. 

Kemudian, biji chia juga merupakan sumber antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Meski tidak memiliki banyak rasa, biji-bijian ini memiliki tingkat kekentalan yang mirip dengan agar-agar ketika di rendam. 

***

0 Komentar