Bupati Beri Restu Mundu Masuk Kota Cirebon

0 Komentar

Sebanyak 16 kecamatan sudah masuk dalam daerah otonomi baru Cirebon Timur dimana didalamnya tidak termasuk Kecamatan Mundu dan Beber. Menanggapi keinginan Kecamatan Mundu ingin bergabung ke Kota Cirebon, Bupati Cirebon memberikan restu wilayahnya masuk Kota Cirebon.

DPRD Kabupaten Cirebon telah melaksanakan paripurna persetujuan pemekaran Cirebon Timur, dengan tidak memasukkan Kecamatan Mundu dan Kecamatan Beber kedalam daerah otonomi baru (DOB) Cirebon Timur. FKKC Kecamatan Mundu pun sudah berstatemen berharap agar kecamatannya masuk ke Kota Cirebon.

Menanggapi keinginan warganya ingin bergabung ke Kota Cirebon, Bupati Cirebon, menyerahkan seluruhnya pada warga Mundu. Berbagai kajian akan dilakukan sehingga proses kepindahan Kecamatan Mundu masuk ke Kota Cirebon atau tetap di Kabupaten Cirebon induk akan dibahas lebih lanjut.

Baca Juga:Wahana Kolam Tropikana Waterpark Sambut Musim Libur NataruKPK Hingga Kejati Beri Pemahanan Masalah Korupsi

Namun, Bupati mengaku merestui jika memang warganya bersikukuh ingin masuk ke Kota Cirebon. Dirinya mendukung, jika manfaat dan kemaslahatannya demi kepentingan warga.

Sementara, FKKC Mundu saat ini akan memasifkan rencana dan langkah-langkah untuk bergabung dengan Kota Cirebon

0 Komentar