Observatorium Bosscha Lembang Jadi Daya Tarik Wisata Edukasi Astronomi

Wisata Observatorium Bosscha Lembang
Observatorium Bosscha/Novan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bosscha Lembang merupakan salah satu wisata edukasi di Bandung yang paling populer. Selain menikmati pemandangan luar angkasa melalui teropong.

Di sini juga bisa menikmati berbagai aktivitas. Selain pemandangan alam dan udara sejuk di sekitar anda.

Bosscha Lembang adalah alternatif liburan sambil belajar. Ini juga merupakan tempat yang sering di kunjungi oleh pelajar dalam perjalanan belajar.

Baca Juga:Fitur Smart TV Polytron Harga Murah, Spesifikasi Mewah, Design EleganGanjar Tanya Soal IKN, Anies: Kalau Ada Masalah Jangan Ditinggalkan, Selesaikan Sampai Tuntas

Jika Anda berencana berlibur ke Bandung, tak ada salahnya mampir ke Bosscha Lembang.

Simak dulu informasi wisata Bosscha di bawah ini!

1.Lembang, Barat Bandung, Bandung Jawa Barat. Jam Buka: Selasa dan Jumat pukul 09.00 hingga 14.30 WIB, Rabu dan Kamis pukul 11.00 hingga 14.30 WIB, Sabtu pukul 09.00 hingga 13.00 WIB).

Harga Tiket : Rp 15.000 – Rp 20.000.

2.Rute Menuju Bosscha Cara termudah adalah melalui Jalan Setiabudi. Lanjutkan lurus di jalan menuju Lembang.

Melewati Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Anda akan menjumpai Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat.Saat Anda melanjutkan perjalanan.

Anda akan melihat gerbang Dek Observasi Bosscha Lembang di sisi kanan jalan.Observatorium Bosscha Lembang merupakan objek wisata Observatorium.

Bosscha merupakan salah satu observatorium astronomi tertua di Indonesia. Memiliki atap kubah yang khas dan bangunan berwarna putih sehingga memberikan kesan kokoh.

Bahkan Bosscha di klaim mampu menahan gempa kuat hingga 7 skala richter.Gedung Bosscha menampung beberapa teleskop: teleskop Zeiss, Unitron, Schmidt, Bamberg, dan Goto.

Baca Juga:Anies Baswedan ke Prabowo: Kekuasaan Bukan Hanya Sekedar Bisnis, Uang, Tapi Kedaulatan RakyatNokia Terbaru RAM 8 Sinyal 5G dan Teknologi Canggih

Teleskop terpopuler dan terbesar adalah teleskop Zeiss yang beroperasi sejak tahun 1928. Teleskop ini berasal dari Jena, Jerman.

Ya salah satu organisasi pendudukan kolonial Belanda di Indonesia. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar liburan Anda seru dan nyaman.

Tiba tepat waktu sesuai jadwal kunjungan.Jika Anda datang terlambat lebih dari 1 jam, reservasi Anda akan di batalkan.

0 Komentar