Sungai Cipager Jantung Kehidupan

0 Komentar

Kemarau panjang hingga kini dirasakan belum selesai. Masyarakat masih kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan, hingga akhirnya memanfaatkan air sungai untuk memenuhi kebutuhan.

Kemarau panjang tahun ini, berdampak pada kurangnya air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, begitu juga untuk wilayah Sumber dan sekitarnya.

Meskipun hujan sudah melanda beberapa minggu kemarin, persediaan air belum bisa tercukupi. Menghadapi masalah kekeringan, masyarakat Gegunung, sumber dan sekitar nya memanfaatkan aliran sungai cipager untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, dan sebagainya.

Baca Juga:Revitalisasi Taman Hutan Kota SumberHarga Cabai Melonjak Jelang Momen Nataru

Menurut warga sekitar, Hafsah, keberadaan sungai ini memang sangat membantu saat musim kemarau panjang. Jika tidak ada sungai, mungkin warga sudah kebingungan mencari sumber air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meski kondisi sungai sudah mulai tercemar karena industri yang berkembang, namun warga tetap memanfaatkan air tesebut.

Warga berharap sungai kembali bersih dari pencemaran, karena sungai cipager sudah menjadi jantung kehidupan, dari setiap aktifitas warga sekitar

0 Komentar