SD Negeri 2 Ciawigajah Gelar Market Day

0 Komentar

SDN 2 Ciawigajah Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, menggelar market day, Sabtu pagi. Kegiatan itu diselenggarakan guna menanamkan jiwa kewirausahaan siswa-siswinya.

Kegiatan gelar karya market day yang dilaksanakan di SDN 2 Ciawigajah Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon ini, merupakan salah satu program sekolah yang diselenggarakan kedua kalinya, Sabtu pagi. Program ini merupakan bentuk pembelajaran sesuai dengan point P5 kurikulum merdeka,yakni kewirausahaan.

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan berbagai macam kreasi, dari puisi, tari, dance, dan sebagainya. Uniknya, sekolah memfasilitasi makanan khas daerah yang diberikan inovasi, serta beberapa makanan kekinian untuk penarik perhatian.

Baca Juga:IAIN Syekh Nurjati Sukses Gelar ExolousMendadak Pingpong Bersama Forkopimda

Hasil jualannya,akan diberikan kepada siswa sebagai penjual makanannya. Nani, guru SDN 2 Ciawigajah mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk penanaman jiwa kewirausahaan pada siswa siswinya, juga sebagai bentuk apresisasi seni dan sastra. Harapannya pasca kegiatan ini anak-anak terus mengembangkan jiwa kewirausahaanya.

Kedepannya kegiatan ini harus terus dikembangkan, demi memberikan pengalaman kepada anak dalam berwirausaha, serta memberikan motivasi bagi penerus bangsa untuk berbisnis dimasa mendatang, demi kemajuan bangsa menuju Indonesia sejahtera

0 Komentar