Miliki Prestasi Di Bidang Selam Dan Renang

0 Komentar

Cirebon tidak kehilangan atlet muda berbakat, khususnya dalam bidang renang dan selam. Salah satunya Ainar Jo Roysastro yang merupakan atlet asal Great Swimming Club (GSC) Cirebon yang masih duduk di kelas 5 SD Al Irsyad Al Islamiyah Cirebon. Setidaknya sudah puluhan medali berhasil didapatkan Roy dari sejumlah kompetisi yang diikutinya.

Sosok Ainar Jo Roysastro atau yang biasa disapa Roy, menjadi salah satu atlet yang berprestasi dibidang renang dan selam. Putra dari pasangan Jo Priandi dan Noviana ini sudah mengikuti club renang sejak kelas 1 SD. Hal ini tentu mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuannya.

Sampai saat ini Roy terus berlatih di klub renang Great Swimming Club (GSC) Cirebon. Seiring dengan peningkatan kemampuan, Roy sering ikut serta dalam kompetisi baik yang berada di tingkat lokal maupun tingkat nasional, dan sudah puluhan medali diraihnya.

Baca Juga:Ribuan Ulat Jati Serang PemukimanPenilaian Bank Sampah Kedungbunder Gempol

Terakhir, Roy mengikuti kompetisi di Sumedang Open Kadisdik Cup dengan torehan medali yakni 4 medali emas dan 1 perak, 1 perunggu serta predikat best swimmer. Tak hanya itu, dalam selekda beberapa waktu lalu di Jawa Barat, Roy mendapat 7 emas dan 1 perak serta predikat atlet terbaik.

Pelatih GSC Cirebon, Abu mengatakan, pihaknya secara intens melatih anak anak didiknya, sejak usia dini. Tentu saja, jika anak tersebut memiliki bakat, maka akan terlihat saat latihan. Salah satunya atlet terbaik yang dimiliki GSC, Roy yang sudah berlatih sejak kelas 1 SD hingga kelas 5 yang sudah mengikuti berbagai macam cabang lomba renang dan selam hingga meraih puluhan medali emas perak dan perunggu.

Sementara, lewat torehan yang sudah diraih Roy, diharapkan menjadi motivasi dan sosok yang menginspirasi anak anak di jenjang sekolah dasar untuk lebih semangat dalam berlatih renang karena masih banyak kejuaraan yang akan diselenggarakan kedepannya

0 Komentar