Penilaian Bank Sampah Kedungbunder Gempol

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, secara maraton melakukan penilaian bank sampah yang masuk kedalam 5 besar. Kali ini, giliran bank sampah Indah Makmur Desa Kedungbunder yang dilakukan penilaian oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon.

Penilaian bank sampah Indah Makmur Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol, kembali dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon. Penilaian ini dilakukan karena bank sampah Indah Makmur, masuk dalam kategori lima besar dalam lomba bank sampah yang digelar DLH Kabupaten Cirebon.

Sama seperti bank sampah lainnya, seluruh aspek dinilai oleh tim dari DLH Kabupaten Cirebon, mulai dari pengelolaan, jumlah nasabah, lama beroperasi, perlengkapan sarana prasarana, gudang penyimpanan, administrasi hingga buku nasabah maupun pencatatan keuangan, kemitraan dan yang lainnya.

Baca Juga:SMPN 1 Weru Sekolah Terbaik Peduli Sampah Program Dinas Lingkungan Hidup Gelar Karya P5 SMPN 1 Weru Hadirkan Karya Dan Kreativitas 

Dalam sambutannya, sub koor peningkatan kapasitas dan kemitraan lingkungan, DLH Kabupaten Cirebon, Yayan Hendriyan mengatakan, lomba bank sampah dan pemberian penghargaan kepada yang terbaik, merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh DLH Kabupaten Cirebon. Tujuannya agar bank sampah di kabupaten terus bersemangat untuk memperbaiki kinerjanya.

Sementara, Camat Gempol, Sri Darmanto, mengaku bangga dan mengapresiasi melihat ada dua bank sampah yang masuk dalam kategori lima besar di wilayah yang ia pimpin, yakni bank sampah Indah Makmur dan Al Karima. Bahkan Camat terdorong langsung untuk menjadi nasabah bank sampah Indah Makmur.

Sementara, kedua bank sampah di wilayah Kecamatan Gempol tersebut sudah banyak nasabahnya. Bahkan, ada tabungan dari bank sampah digunakan untuk membuat SIM dan pelayanan SKCK di Polresta Cirebon

0 Komentar