Simak Referensi Berbagai Santapan Lezat dari Olahan Daun Kelor, Bisa Jadi Sayur Bening Hingga Puding

Simak Referensi Berbagai Santapan Lezat dari Olahan Daun Kelor, Bisa Jadi Sayur Bening Hingga Puding
Olahan Daun Kelor (radarcirebon.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVDaun kelor merupakan sebuah tanaman yang dapat di olah menjadi berbagai bentuk olahan yang lezat untuk di santap. Siapa sangka, tanaman yang memiliki nama latin Moringa oleifera tersebut, juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat tersebut berupa adanya kandungan antioksidan yang berguna sebagai penangkal radikal bebas. Berdasarkan info yang di dapatkan, senyawa antioksidan yang di temukan di dalamnya berupa quercetin dan asam klorogenik. Selain itu, terdapat kandungan vitamin C yang juga berguna untuk mencegah berbagai penyakit kronis. 

Selain dapat di konsumsi, bisa juga di gunakan sebagai masker wajah. Hal ini dapat menjadi salah satu bentuk perawatan wajah dengan cara alami, yang murah dan mudah di dapat. Tak heran jika daun kelor mendapat julukan sebagai miracle tree oleh WHO karena beragam manfaat yang terkandung.

Baca Juga:Kaya Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Hingga Wajah, Simak Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Perawatan Wajahmu dengan Cara AlamiManfaat Daun Kelor untuk Wajah, Mulai dari Mengatasi Jerawat Hingga untuk Mencerahkan

Ide Olahan Daun Kelor

Ada berbagai macam ide untuk mengolah Moringa oleifera menjadi berbagai bentuk makanan yang lezat. Berikut beberapa ide olahannya.

Sayur Bening – Cara mudah yang dapat di olah yakni dengan membuat dalam bentuk sayur bening. Caranya mirip seperti membuat sayur bening bayam yakni dengan menambahkan beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang merah, temu kunci, garam, gula dan bumbu lainnya.

Nasi Goreng – Nasi goreng juga menjadi menu olahan yang mudah di buat dan enak untuk di santap kapanpun. Dalam membuat nasi goreng, bisa ditambahkan dengan daun kelor sebagai pengganti sayuran yang biasa di gunakan.

Sayur Bobor – Bisa juga dengan membuatnya menjadi sayur bobor dengan menambahkan santan dan beberapa bumbu ke dalamnya. Selain itu, bisa tambahkan juga labu kuning sebagai tambahannya.

Tumis – Jika ingin di santap dengan cara menumisnya, maka olah daun ini dengan berbagai tambahan bahan. Seperti tempe, teri, berbagai rempah dan bumbu-bumbu lainnya.

Kue Kering atau Bolu – Selain menjadi bentuk lauk, daun kelor juga dapat di sulap menjadi bentuk olahan manis berupa kue kering ataupun bolu. Bisa gunakan bubuk daun kelor maupun daun kelor segar yang dihaluskan terlebih dahulu.

Puding – Daun kelor juga dapat di buat menjadi puding. Untuk membuatnya bisa dengan menyampurkan dengan menggunakan daun pandan.

0 Komentar