Libur Sekolah Telah Tiba

0 Komentar

Musim liburan sekolah telah tiba. Tentu saja, banyak yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan, salah satunya mengunjungi museum sebagai pilihan untuk menambah pengalaman khususnya bisa mempelajari seni dan budaya.

Mengunjungi museum di sela sela liburan sekolah, menjadi pilihan menambahkan pengalaman yang bermanfaat bagi anak. Terutama museum seni dan budaya seperti di Museum Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon.

Di museum ini, menyimpan berbagai macam artefak kesenian dan kebudayaan yang berasal dari sekitar Kabupaten Cirebon. Selain itu juga menyimpan babatuan fosil dan naskah kuno yang tak ternilai sejarahnya.

Baca Juga:Warga Mundupesisir Tewas Tertabrak Kereta ApiPemusnahan Ribuan Miras Dan Obat Keras

Di dalam Museum Pangeran Cakrabuwana, pengunjung dapat didampingi kurator yang akan membantu menjelaskan berbagai artefak yang disimpan. Selain itu, terdapat juga mobil wisata yang biasa digunakan untuk berkeliling Sumber, aula pertunjukan digunakan untuk pagelaran dan paresiasi budaya budaya, sebagai salah satu agenda tahunan dari Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Cirebon.

Sementara, nama Pangeran Cakrabuwana ini dipilih sebagai bentuk apresiasi akan jasanya sebagai salah satu tokoh peletak dasar kebudayaan Cirebon. Artefak yang disimpan diantaranya batik, topeng, busana adat, replika kapal, wayang kulit, wayang golek, gamelan, lukisan kaca, naskah kuno, fosil hingga gerabah dan lain sebagainya

0 Komentar