Hasil Liga Inggris: Man City vs Everton, The Citizen Menang Comeback 3-1 atas Everton

Manchester City vs Everton / Sumber dari: bitterandblue.sbnation.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Man City berhasil melakukan comeback yang luar biasa di markas Everton dalam laga Liga Inggris.

Sempat tertinggal di babak pertama tidak membuat anak asuh Pep Guardiola tertekan. Dan di babak kedua City berhasil melakukan Comeback yang luar biasa.

Everton vs Man City berlangsung di Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. The Toffees sempat memimpin 1 – 0 di babak pertama lewat gol dari Jack Harrison.

Baca Juga:Sensasi Rempah Makanan Khas Negeri Jiran Malaysia, Apakah Ada Kemiripan Antara Nasi Kandar dan Nasi Padang?5 Kuliner Malam Yang Wajib Kamu Nikmati Ketika Sedang Berada di Kota Bandung

Tertinggal di babak pertama tidak membua para pasukan Pep Guardiola down. Justru Man City akhirnya bisa melakukan Comeback di babak kedua. Tiga gol yang masing-masing dari gol tersebut di ciptakan oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva yang berhasil mengubah skor akhir menjadi 3-1 untuk Man City.

Dan hasil ini pun membuat Man City naik ke posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan menorehkan 37 poin. sedangkan Everton berada di posisi ke-17 dengan torehan 16 poin.

Jalannya Pertandingan Man City vs Everton

Pertandingan berjalan sengit di 10 menit awal. Everton sangat agresif dan membrikan pressure terus menerus kepada Man City.

Man City pun membuat rancangan serangan yang baik di menit ke-14.

Matheus Nunes kemudian mencoba menuntaskannya dengan tembakan, namun sayangnya bola masih bisa di halau oleh kaki dari Pickfor dan Alvarez menyambut bola rebound tersebut namun belum berbuah gol.

Everton berhasil memimpin dengan skor 1 – 0 lebih dulu pada menit ke-29. Rodri semula mampu merebut bola dari Beto, namun hilang keseimbangan dan back pass pun berhasil di curi oleh Dwight McNeil, yang langsung mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang untuk di sambar Jack Harrison.

Harrison yang nyaris mencetak gol di menit ke 32. Dia menyambar bola hasil dari kemelut sepak pojok, tapi Ederson Moraes masih di gap untuk menjaga gawang dari Manchester City.

Baca Juga:Mengungkap Resep Rahasia Kuliner Khas Indonesia Batagor Atau yang biasa di kenal Bakso Tahu GorengMengenal Vivo Smartphone dengan RAM HP 6GB untuk Kinerja Yang Optimal

Man City kesulitan untuk mencari gol penyeimbang. Alhasil, babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk Everton.

Man City langsung menggedor Everton di awal babak kedua. Tuan tumah sampai terpaksa di buat menumpuk pemain di kotak penalti.

Keras Man City membuahkan hasil di menit ke-53. Bola tembakan jarak jauh Phil Foden mengubah skor menjadi 1-1.

Man City makin percaya diri setelah gol itu. Everton di gempur berulang kali dan Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Amadou Onana melakukan handball.

Alvarez maju sebagai eksekutor. Striker asal Argentina sukses mencetak gol meski bola tembakannya sempat terkena kaki Pickford. Man City balik memimpin 2-1 di menit ke-64.

Everton nyaris menyamakan skor di menit ke-74. Dominic Calvert-Lewin melewatkan kesempatan setelah gagal dengan baik menyambar bola hasil umpan silang mendatar.

Pickford bikin kesalahan di menit ke-86 saat bola tembakannya mengenai pemain Man City. Jarrad Branthwaite dalam posisi yang tak siap menerima bola pantulan itu dan berhasil di curi oleh Bernardo Silva untuk langsung menembaknya ke gawang kosong. Skor 3-1 untuk Man City hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Everton: Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko, Andre Gomes, Onana; Harrison, Garner, McNeil; Beto.

Man ity: Ederrson; Walker, Akanji Stones, Ake; Rodri, Nunes; Foden, Bernardo Silva, Grealish; Alvares.

0 Komentar