Sebagian Tempat Menyajikan Pesta Kembang Api: Inilah 7 Tempat Merayakan Tahun Baru di Cirebon, Banyak Hiburan Seru

merayakan tahun baru di cirebon: cirebon waterland ade irma suryani (berkelana.travel.blog)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Gak terasa penghujung tahun 2023 sebentar lagi akan tiba. Semarak dalam menyambut tahun baru pun kian terasa di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Cirebon. Buatmu yang tinggal di Cirebon, sudahkah punya tujuan untuk menghabiskan malam tahun baru di mana?

Untuk menemukan tempat yang menarik untuk merayakan tahun baru di Cirebon, tidak perlu bingung. Karena itu, banyak titik di kota ini menjadi tempat perhelatan untuk berbagai acara dan hiburan seru yang dapat kamu nikmati. Berikut beberapa di antaranya.

1. Grage City Mall

Grage City Mall merupakan pusat perbelanjaan yang juga jadi tempat merayakan tahun baru di Cirebon yang asyik. Tiap malam tahun baru, mal ini nyaris gak pernah sepi. Banyak keluarga memilih menghabiskan waktu bersama dengan berbelanja dan makan bersama di sini.

Baca Juga:Tempat Seru untuk Menikmati Pesta Kembang Api: Rekomendasi Tempat Merayakan Tahun Baru di Bandung yang Semarak dan SeruRecommended untuk Dikunjungi Saat Berlibur: 7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!

Selain berbelanja dan makan-makan, ada juga ragam hiburan menarik yang di selenggarakan di mal ini. Ada live music, festival, hingga pameran seni bisa kamu temukan di sini.

2. Alun-Alun Kejaksan

Alun-alun Kejaksan sudah menjadi titik kumpul favorit warga Cirebon untuk merayakan malam tahun baru. Sejumlah pertunjukan pun di sajikan untuk menyemarakkan pergantian tahun.

Kamu dan keluarga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan dan hiburan yang menarik di sini. Di puncak acara, akan ada pesta kembang api yang meriah untuk memperingati pergantian hari.

3. Jalan Siliwangi

Selain alun-alun, Jalan Siliwangi juga seru buat jadi tempat merayakan tahun baru di Cirebon. Banyak wisatawan lokal yang menantikan pertunjukan kembang api di sepanjang jalan ini. Pada malam tahun baru, jalan ini akan di tutup untuk kendaraan. Hal itu di lakukan demi menjaga ketertiban selama car free night berlangsung agar berjalan lancar.

4. Jalan Cipto

Jika Jalan Siliwangi terlalu padat, kamu bisa melipir ke Jalan Cipto. Jalan ini juga menjadi titik keramaian saat malam tahun baru. Sembari menunggu pesta kembang api, kamu bisa jalan-jalan santai dan berburu penganan di sini. Pasalnya, di sepanjang Jalan Cipto di kelilingi dengan pusat perbelanjaan dan restoran yang menawarkan aneka hidangan. 

5. Bukit Gronggong

Penduduk asli Kota Cirebon pasti sudah tidak asing dengan bukit ini. Sebab, Bukit Gronggong sudah di kenal sebagai tempat merayakan tahun baru di Cirebon yang seru.

Bukit Gronggong adalah spot terbaik untuk menikmati gemerlapnya suasana malam di Cirebon dari atas ketinggian. Kamu pun tak perlu takut melewatkan pesta kembang api di pusat kota. Pasalnya, kamu tetap dapat menyaksikan warna-warni kembang api di kejauhan dari bukit ini.

Baca Juga:Cocok Buat Refreshing: Cidahu Camping Ground: Lokasi, Tiket, dan Spot CampingKamu Bisa Belajar Banyak dari Si Pendiam Ini: 8 Nilai Hidup Sosok Introvert yang Perlu Dimiliki Ekstrovert, Kamu Punya?

6. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani menawarkan pengalaman berbeda menikmati pesta tahun baru dari tepi pantai. Tradisi pesta kembang api saat tiba tengah malam juga di lakukan di sini. Keesokan paginya, kamu pun dapat menikmati sunrise yang cantik dan menawan. Suguhan luar biasa ini bisa kamu saksikan bersama keluarga.

7. Hotel Aston Cirebon

Buatmu yang suka staycation di hotel saat malam tahun baru, bisa melipir ke Hotel Aston Cirebon. Hotel ini kerapa menyelenggarakan acara seru untuk merayakan pesta tahun baru.

Ada juga hiburan seperti live music, gala dinner, hingga dance performance yang bisa kamu nikmati di hotel ini. Ini bisa jadi opsi terbaik buatmu yang gak mau capek dan macet-macetan di jalan untuk merayakan pesta tahun baru.

Jadi, itulah beberapa tempat merayakan tahun baru di Cirebon yang patut buat kamu kunjungi bersama keluarga. Sekarang, gak perlu bingung lagi buat cari tempat asyik untuk menikmati pergantian tahun, deh.

0 Komentar