Cara Agar TV Jernih dan Bebas dari “Pasukan Semut” Tanpa Menggunakan Booster

Cara Agar TV Jernih dan Bebas dari "Pasukan Semut" Tanpa Menggunakan Booster
Cara Agar TV Jernih Tanpa Booster (Glenn Carstens-Peters/ Unsplash)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat menonton TV dalam keadaan layar penuh dengan “semut”, tentu akan terasa menyebalkan. Bisa jadi, booster merupakan perangkat tambahan yang di butuhkan bagi TV agar layar menjadi jernih. Rupanya, ada cara agar TV bisa jernih tanpa menggunakan booster.

Memasang antena menjadi hal yang wajib di lakukan agar layar TV menjadi jernih. Akan tetapi, perlu di pahami juga, apa penyebab dari layar TV yang tidak jernih karena bisa saja layar tetap ada “semut” meski sudah menggunakan antena.

Dengan mengetahui penyebabnya, maka solusi akan lebih mudah untuk di temukan dan tentunya akan lebih tepat sasaran. Berikut selengkapnya mengenai penyebab hingga solusinya.

Baca Juga:Mengapa Android TV Box Tidak Mau Menyala? Cari Tahu Penyebab dan SolusinyaIni, Tips Membuat Singkong Goreng Merekah dan Krispi! Dijamin Enak, No Bantet dan Keras

Penyebab

Ada beberapa penyebab yang mendasari hal tersebut. Misalnya salah pilih antena, kemudian posisi penempatan antena yang rendah, arah antena yang keliru, usia antena yang sudah terlalu tua, pemasangan kabel salah hingga kondisi kabel yang sudah jelek. Periksa beberapa bagian yang disebutkan karena bisa jadi, salah satu diantaranya yang menjadi sumber masalahnya.

Solusi

Cara agar TV bisa jernih tanpa booster yakni dengan memeriksa bagian kabel. Pastikan kabel antena tidak rusak dan terhubung dengan baik ke port antena pada TV. Lalu perhatikan juga posisi antena, pastikan jika posisi antena tidak terlalu rendah.

Kemudian perhatikan arah antena. Arahkan antena ke pemancar TV, cara mengetahuinya dengan mencari informasi di situs web atau aplikasi yang menyediakan peta pemancar TV di daerah domisili. Jangan lupa untuk mengecek kondisi antena, apakah antena sudah berusia tua atau belum sehingga perlu di ganti dengan yang baru.

Lalu hindari interaksi antara antena dari peralatan elektronik seperti speaker besar, pemancar radio, atau perangkat lain yang dapat menyebabkan gangguan sinyal. Begitupun juga dengan perangkat seperti ponsel atau router Wi-Fi dapat menyebabkan gangguan.

0 Komentar