TPS Desa Leuwidingding Sediakan Bak Penampungan 

0 Komentar

Pemerintah Desa Leuwidingding Kabupaten Cirebon, melalukan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengatasi persoalan sampah.

Pemerintah Desa Leuwidingding Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, membangun fasilitas TPS dan dilengkapi dengan bak untuk menampung sampah. Masyarakat saat ini menjadi lebih mudah untuk membuang sampah, terlebih sampah yang tertumpuk akan diangkut secara berkala.

TPS yang dibangun menggunakan dana desa ini, diharapkan mampu mengatasi permasalahan sampah. Terlebih masyarakat biasanya membuang sampah di selokan, maupun area publik yang berpotensi mengganggu ketertiban lingkungan.

Baca Juga:Puluhan Warga Mulai Daftar Jadi Pengawas TPSPohon Besar Tumbang Menimpa Tempat Tinggal Warga

Menurut warga setempat, saat ini membuang sampah menjadi lebih nyaman karena masyarakat bisa lebih tertib, dengan membuang sampah langsung ke dalam bak penampungan.

Sementara, untuk membangun TPS ini, Pemerintah Desa Leuwidingding mengalokasikan anggaran dari dana desa sebesar 43 juta lebih termasuk bak penampungan. Dengan adanya TPS ini, masyarakat juga diminta untuk tertib dan tidak membuang sampah di luar TPS atau bak penampungan agar tidak semrawut.

0 Komentar