Bupati Cirebon Kecewa Proyek Gapura Pataraksa Ambruk

0 Komentar

Bupati Cirebon Imron, menyempatkan untuk meninjau gapura Pataraksa yang ambruk pada Selasa malam. Bupati merasa kecewa, lantaran proses pengerjaan yang dilakukan pelaksana atau kontraktor diduga asal asalan.

Bupati Cirebon, Imron, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan lainnya, melakukan peninjauan kondisi gapura tradisional Alun alun Pataraksa, yang salah satu gapuranya ambruk pada Selasa malam. Gapura setinggi 8,7 meter, dan lebar 6 meter, diduga dikerjaan dengan asal jadi.

Bupati Cirebon merasa kecewa, karena pada pertengahan November 2023, pihaknya meresmikan Alun alun Pataraksa tersebut. Dengan anggaran yang digelontorkan sekitar 14,6 miliar rupiah dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat, namun kualitas bangunannya buruk.

Baca Juga:Sertijab Kuwu Desa CangkuangPanwascam Karangsembung Buka Pendaftaran PTPS

Setelah meninjau langsung, material konstruksi gapura tidak dipasang tulang beton atau besi di bagian tengah. Bahkan material pasir semen juga mudah rapuh. Selain gapura, di bagian lain seperti tangga dan lantai kondisinya cukup buruk.

Selanjutnya, Bupati meminta Dinas Lingkungan Hidup melakukan evaluasi, dan melakukan perbaikan, di bangun dari awal kedua gapuranya. Agar kualitasnya lebih baik, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat jangka panjang

0 Komentar