Ngaku Pernah Pacaran Dengan Sosok Mendiang Rizal Ramli, Cornelia Agatha Berduka di Pemakaman Rizal Ramli

Cornelia Agatha Berduka di Pemakaman Rizal Ramli/Tribunnewsmaker
Cornelia Agatha Berduka di Pemakaman Rizal Ramli/Tribunnewsmaker
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dengan kehadiran Cornelia Agatha di pemakaman Rizal Ramli, publik bertanya, apa gerangan yang di maksudkan?

Di masa lalu, ada masalah dengan hubungan Cornelia Agatha dengan Rizal Ramli, seorang pengamat ekonomi yang lebih dari sekedar teman.

Cornelia Agatha mengenakan pakaian hitam sepenuhnya. Ketika jenazah Rizal Ramli di masukkan ke dalam liang lahat.

Baca Juga:Begini Kronologi Kecelakaan Kereta Api di Bandung Beserta 7 Fakta LainnyaProfil Putri Anne, Pendamping Setia Arya Saloka

Pemeran Sarah dalam serial televisi Si Doel Anak Sekolahan dan trilogi film Si Doel The Movie ini tertunduk lesu.

Lia, nama panggilan Cornelia Agatha, sesekali mengusap air mata yang membahasi pipinya. Setelah jenazah Rizal Ramli di makamkan, Lia termenung di kursinya sambil menunggu hujan reda.

Cornelia Agatha, yang kini berusia lima puluh tahun, tidak berhenti menundukkan kepala sampai matanya kosong. Ia menolak wawancara tentang keberadaannya di pemakaman Rizal Ramli.

Sosok Cornelia Agatha

Lia, nama akrabnya, pernah menerima banyak penghargaan, seperti Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 1992 dan Aktris Terpuji dari Forum Film Bandung 2002.

Wanita yang lahir di Bogor pada 11 Januari 1973 ini memiliki kehidupan percintaan yang tidak menyenangkan di balik kesuksesan karirnya.

Setelah pernikahannya dengan Sony Lawlani tidak berhasil, Cornelia Agatha harus menjadi janda pada Agustus 2013.

Lia mengajukan gugatan cerai terhadap Sony atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Karena perbedaan agama, Cornelia dan Sony menikah di Hongkong pada 18 Maret 2006. Pada 7 Desember 2006, mereka menikah dan memiliki anak kembar.

Baca Juga:MENGGEMPARKAN! Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Bandung Jawa Barat, 3 Orang Meninggal dan 28 Orang Luka-lukaViral! Putri Anne Cium Pria Brewok Berkepala Plontos, Rumah Tangganya dengan Arya Saloka Kembali Jadi Sorotan

Setelah menjadi janda, Lia menjadi perhatian publik karena di kabarkan memiliki hubungan dengan Rizal Ramli, mantan menteri.

Kisah cinta mereka pernah menjadi misteri bagi masyarakat umum. Perbedaan usia yang cukup besar menonjol.

Saat itu Lia berusia 44 tahun, sedangkan Rizal berusia 62. Namun, itu tidak menjadi penghalang bagi mereka berdua.

Rizal Ramli adalah seorang ekonom dan figur publik yang lahir pada 10 Desember 1954 di Padang, Sumatera Barat.

Pada tahun 1982, Rizal Ramli menikah dengan Herawati Moelyono, tetapi mereka bercerai pada tahun 2006.

Herawati meninggal dunia karena kanker. Pada tahun 2008, Liu Siaw Fung, yang juga di kenal sebagai Marijani atau Afung, menikah dengan Rizal Ramli. Afung juga meninggal karena kanker beberapa tahun setelah Hera Ramli.

Mereka bahkan sempat di foto berjalan-jalan bersama di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Rizal Ramli mengenakan kemeja biru saat itu, dan Lia mengenakan baju hitam.

Selama perjalanannya, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman terlihat mengiringi Cornelia Agatha.

Meskipun demikian, Lia pada akhirnya secara terbuka mengakui hubungannya dengan Rizal Ramli. Ia bahkan menceritakan sebagian dari kisah percintaan mereka.

“Ya, wajar ‘kan. Orang dekat, orang pacaran,” katanya sumringah.

Mulai saat itu, keduanya kerap di kabarkan segera menikah. Pada 2015, Lia membantah rumor telah menikah dengan Rizal Ramli.

“Belum (menikah). Saya masih sibuk kuliah hukum,” ujar Lia.

Pada 2017, Cornelia dan Rizal Ramli kembali di gosipkan menikah, tetapi keduanya tidak berbicara tentang hal itu. Kemudian pada tahun 2022, ada berita bahwa Cornelia Agatha dan Rizal Ramli telah putus.

0 Komentar