Simak! Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk HP Android

Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu memounyai permasalahan error pada keyboar hpmu. Jangan khawatir. Berikut ada rekomendasi aplikasi keyboard terbaik.

1. Gboard – The Google Keyboard

Bagi Anda yang menggunakan ponsel Google Pixel, Gboard adalah aplikasi keyboard default. Namun, Anda dapat mengunduh dan menginstal Gboard dari Google Play Store jika menggunakan ponsel Android merek lain.Sekilas terlihat seperti aplikasi keyboard dengan fungsi dasar karena tampilannya familiar dan sederhana sehingga memudahkan. Namun di balik tampilannya yang sederhana, terdapat banyak fitur menarik seperti dukungan berbagai bahasa dan layout, kemudahan dalam menyesuaikan ukuran dan tema keyboard, serta prediksi teks yang akurat.

Selain itu, Gboard juga memiliki fungsi input slide yang presisi sehingga Anda dapat mengetik dengan satu tangan. Apakah Anda sering mencari di Google? Tenang saja, Gboard juga punya fitur tombol Google sehingga Anda bisa mencari langsung dari keyboard. Gboard juga memiliki fitur langka yang jarang di miliki aplikasi lain, yaitu dapat menjadwalkan pesan dan membuat stiker khusus di dalam aplikasi perpesanan. Dan uniknya lagi, Gboard juga mendukung input kode morse.

Baca Juga:Yuk Kepoin Kelebihan Hp Samsung Galaxy A15 5G : HP Terbaru Keluaran 2024Rekomendasi Film Zombie Terbaik : Dijamin Bikin Degdegan dan Menegangkan

2. Microsoft SwiftKey Keyboard

Terdaftar sebagai salah satu aplikasi keyboard terbaik, jelas Anda akan menemukan fitur inti di SwiftKey. Contohnya termasuk mengatur ukuran dan tema, mencari emoji, stiker dan GIF, koreksi otomatis dan pengetikan prediktif.Anda juga dapat melakukan tindakan dengan satu tangan, bahkan menggesek untuk mengurangi pengetikan. Salah satu fitur unik yang paling saya sukai adalah clipboard yang terhubung ke cloud.

Misalnya, jika Anda menyalin teks ke ponsel cerdas, teks tersebut akan di transfer ke papan klip. Isi dari clipboard ini dapat di paste ke komputer atau laptop anda, sehingga anda dapat paste ke komputer anda. Hebat, bukan?Dan yang lebih baik lagi, SwiftKey kini telah mengintegrasikan Copilot, yaitu obrolan AI Bing. Untungnya, SwiftKey juga tersedia gratis dari halaman download Google Play Store.

3. GO Keyboard

Dari sekian banyak aplikasi keyboard yang kami uji, GO Keyboard memiliki tema paling banyak. Cocok untuk mereka yang lebih menyukai aspek visual daripada fungsionalitas. Kustomisasi aplikasi ini juga cukup mendalam, Anda bisa mengatur tinggi tombol huruf, bahkan lebar spasinya bisa di atur. GO Keyboard mendukung hingga 60 bahasa dan memiliki fungsi kamus internal yang dapat menampilkan arti kata dalam semua bahasa yang di dukung.

Fitur unik termasuk menyesuaikan keyboard Anda dengan foto Anda, menggunakan font yang berbeda dan menyorot penggunaan banyak emotikon. GO Keyboard tersedia gratis dari Google Play Store.

0 Komentar