Prabimtek KPPS Katiasa

0 Komentar

Bimbingan teknis untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara pemilu 2024 akan digelar pasca pelantikan 25 Januari mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini prabimtek dilakukan anggota PPS langsung ke rukun warga di kelurahannya masing-masing.

Proses pelantikan KPPS dijadwalkan pada 25 Januari 2024, yang kemudian dilanjutkan dengan bimtek oleh KPU. Pada pemilu kali ini juga dilaksanakan prabimtek yang dilakukan oleh masing-masing PPS ke rukun warga setempat.

Para calon anggota KPPS diberikan sosialisasi yang lebih personal, terkait teknis tugas yang akan dilaksanankannya pada 14 Februari mendatang, seperti prabimtek di RW 01 Katiasa Baru, Harjamukti, yang akan terdapat 3 TPS dan 21 anggota KPPS Minggu siang.

Baca Juga:Rencana Pembangunan Jalan Lingkar CiledugKebut Pelipatan Logistik Surat Suara Pemilu

Pada sosialisasi kali ini anggota PPS Kalijaga menerangkan teknis pelaksanaan tugas, pengisian berita acara pemilu, simulasi pencoblosan, hingga teknis rekapitulasi suara yang akan dilakukan dengan teknik pengumpulan baru dengan aplikasi Sirekap.

Ketua PPS Kalijaga Subandi menuturkan, pelaksanaan prabimtek yang baru dilaksanakan pada pemilu kali ini didasarkan pada perubahan sistem rekapitulasi suara yang berubah dari pemilu sebelumnya.

Sementara, pelaksanaan tugas rekalpitulasi suara dari TPS akan berbeda dari pemilu sebelumnya. Untuk itu, sosialisasi lebih personal diperlukan, agar menyesuaikan dengan arahan tugas yang akan dilaksanakan, bagi petugas yang baru ataupun yang telah berpengalaman menjadi KPPS sebelumnya

0 Komentar