Berlangsung Pekan Ini, Indonesia Masters 2024 Akan Digelar di Istora Senayan

Berlangsung Pekan Ini, Indonesia Masters 2024 Akan Digelar di Istora Senayan
Indonesia Masters 2024 (X @INABadminton)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Turnamen dalam cabang olahraga bulu tangkis kembali akan di gelar pekan ini. Kini giliran Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Pada turnamen kali ini, akan berlangsung mulai besok (23/1/2024) hingga Minggu (28/1/2024) dengan lokasinya di Istora Senayan Jakarta. Sederet pemain top dunia pun akan di turunkan untuk bertanding dengan wakil dari Indonesia dan wakil dari negara lainnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, yang di lansir dari Antara News menuturkan jika akan ada 29 negara yang akan hadir. Dari 29 negara tersebut, akan ada 278 pemain yang hadir pada turnamen BWF Super 500 yang akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga:Habiskan Waktu Liburan Sambil Menikmati Keindahan Alam di Wisata Sekitar Merapi, Berikut DaftarnyaLetusan Vulkanik di Gunung Merapi Berdampak ke Beberapa Wilayah, Warga Diminta untuk Waspada

Rincian Pemain di Indonesia Masters 2024

Adapun rincian jumlah pemain yang akan hadir di ajang bergengsi ini. Taiwan akan membawa 36 pemain, kemudian China membawa 34 pemain. Lalu ada negara tetangga yakni Malaysia yang memboyong 26 pemain, Jepang dan Denmark 22 pemain.

Ada juga negara Thailand yang akan membawa 14 pemain, Amerika Serikat total 10 pemain dan India akan membawa 9 pemain. Sedangkan untuk wakil tuan rumah, akan ada 34 pemain yang turun untuk turnamen kali ini.

Indonesia akan menurunkan sejumlah pemain seperti Jonatan Chistie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra. Kemudian ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri.

Bergeser ke sektor ganda. Pada ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi. 

Lalu di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Jesita Putri Mantono/Febi Setianingrum. 

Terakhir, sektor ganda campuran wakil Indonesia di Indonesia Masters 2024 akan ada empat wakil. Terdiri dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.  

0 Komentar