Agen Equator Tetap Bertahan Untuk Pelanggan

0 Komentar

Minat baca media cetak masyarakat kian menurun, seiring dengan mudahnya akses lewat media online yang menyediakan berita secara instan. Ditengah gempuran informasi secara online, agen surat kabar Equator, setia bertahan dengan tetap menyediakan surat kabar lokal dan nasional bagi warga Kota Cirebon.

Salah satu agen surat kabar yang tetap bertahan di tengah gempuran berita online, yakni Agen Equator. Agen ini berada di Jalan Syarif Abdurahman, Panjunan Kota Cirebon. Rupanya Agen Equator menjadi pemasok koran dan majalah sejak tahun 90-an hingga sekarang. 

Meskipun di masa kejayaannya dapat memasok ribuan eksemplar koran dan majalah per hari, namun saat ini hanya menyediakan sejumlah surat kabar lokal dan nasional untuk kebutuhan langganan warga. Di tahun 2000an, pemilik asli Agen Equator, memindahkan kepemilikan kepada Sukatmo, salah satu orang kepercayaannya, namun ia telah meninggal pada akhir tahun lalu.

Baca Juga:Intervensi Penanganan Keluarga Miskin Di Desa Panembahan KKP Datangi Kampung Nelayan Gebang Mekar

Saat ini, tinggal dua orang karyawan yang menjalankan Equator, yakni Didi dan Nur. Sekitar 20 lebih kurir koran setiap pagi, tetap setia mengantar koran kepada pelanggan. Utamanya dari instansi pemerintahan dan swasta, serta pelanggan pribadi di beberapa perumahan di sekitar Kota Cirebon.

Pada masa jayanya, Agen Equator berhasil meraih keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan kemudahan mendapatkan informasi melalui perangkat pribadi, pamornya ikut menurun. Equator pun khawatir, kehilangan pasarnya di masa yang akan datang seiring dengan berkurangnya minat pembaca cetak

0 Komentar