Keluarga Nursiba Warga Panembahan Masuk Kategori Miskin EkstrimĀ 

0 Komentar

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon memastikan keluarga miskin di Desa Panembahan masuk dalam kategori miskin ekstrim. Assesmen dilakukan untuk memastikan penanganan kepada keluarga miskin.

Keluarga miskin di Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, masuk dalam kategori miskin ekstrim. Hasil assesmen yang dilakukan oleh Dinas Sosial, keluarga Nursiba ini membutuhkan intervensi penanganan agar statusnya bisa berubah dan keluar dari zona miskin ekstrim.

Dari hasil assesmen Dinas Sosial, rumah yang sebelumnya dihuni oleh 4 kepala keluarga dengan 18 jiwa ini, kini hanya tersisa 2 KK dengan sekitar 12 jiwa. Karena 2 KK anggota keluarga lain sudah memilih untuk keluar dan mengontrak rumah secara mandiri. 

Baca Juga:Dorong Kontribusi 2 Juta Ton Produksi Garam Rakyat NasionalĀ Dewan Dorong Sinergitas Dalam Penyusunan RPJMDES

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon menjelaskan, intervensi penanganan keluarga miskin seperti yang ada di desa panembahan ini, akan dilakukan secara maksimal, baik dalam sektor kesehatan, bantuan sosial, hingga usulan bantuan rumah tidak layak huni. 

Sementara, melalui intervensi penanganan kemiskinan, Dinas Sosial Kabupaten Cirebon mendorong agar status miskin ekstrim yang melekat dalam keluarga Nursiba ini bisa berubah menjadi miskin biasa, hingga sejahtera. Namun, pemerintah desa pun diminta untuk turut aktif membantu keluarga Nursiba agar keluar dari status miskin ekstrim dengan bantuan-bantuan program desa

0 Komentar