Dorong Kontribusi 2 Juta Ton Produksi Garam Rakyat Nasional 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon mendorong peningkatan produksi garam lokal, selaras dengan program pemerintah pusat yakni memenuhi target 2 juta ton garam. 

Kabupaten Cirebon memiliki area pesisir dan panjang pantai yang sebagian besar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memproduksi garam lokal. Selaras dengan program pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk mendorong produktifitas garam lokal

Melalui bantuan usaha garam rakyat yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon optimis target memenuhi 2 juta ton garam bisa terpenuhi. Terlebih Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah menyalurkan bantuan untuk usaha garam rakyat di pesisir Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Dewan Dorong Sinergitas Dalam Penyusunan RPJMDESKuningan Launching Logo Dan Kalender Pariwisata

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk meningkatkan produksi garam lokal, melalui beragam program.

Sementara, dari data Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, saat ini produksi garam lokal di Kabupaten Cirebon masih belum memenuhinya target. Namun, melalui intervensi program Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan optimis Kabupaten Cirebon bisa berkontribusi dalam pemenuhan garam nasional

0 Komentar