Jadi Alternatif Produk Olahan Bagi yang Alergi Susu Sapi, Simak Manfaat dari Susu Almond

Manfaat Susu Almond (Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Susu almond merupakan sebuah produk olahan dari bahan dasar kacang yang bergizi. Susu almond dapat menjadi alternatif bagi yang alergi terhadap susu sapi atau laktosa dengan banyak manfaat di dalamnya.

Olahan dari almond ini, biasanya di konsumsi sendiri dengan tambahan pemanis untuk memberikan rasa manis di dalamnya. Namun, bisa juga untuk di tambahkan ke bahan lainnya seperti kopi. Perpaduan antara kopi dan susu almond, di nilai enak karena memiliki rasa yang ringan.

Untuk membuat susu almond tidaklah sulit. Hal pertama yang perlu di lakukan yakni merendam kacangnya terlebih dahulu, kemudian lakukan penggilingan dan saring untuk memisahkan cairan dan ampasnya.

Baca Juga:Kaya Nutrisi! Kacang Almond Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Simak ManfaatnyaSimak Cara Merawat Buku Agar Koleksi Bukumu Tetap Terjaga Kualitasnya

Manfaat Susu Almond

Nutrisi yang terkandung di dalamnya, memberikan banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Apalagi dengan kandungannya yang bebas laktosa, maka dapat di konsumsi oleh yang memiliki alergi laktosa yang biasanya di temui pada susu sapi.

Sumber magnesium yang terkandung, berguna untuk fungsi otot, mengontrol gula darah, tekanan darah, dan pembuatan tulang, protein, dan DNA. Kemudian kandungan vitamin E yang terkandung, penting untuk sistem kekebalan dan pembuluh darah hingga sebagai antioksidan.

Dengan kandungan kalsium yang di tambahkan oleh produsen susu, bisa berguna untuk memperkuat tulang. Dengan hal tersebut, maka kebutuhan akan kalsium akan terpenuhi dan membuat tulang menjadi kuat serta dapat membantu melawan osteoporosis.

Manfaat lain dari susu almond yaitu kandungan kalorinya yang rendah jika tanpa menggunakan pemanis. Kalori yang terkandung yakni 50% hingga 80% lebih sedikit daripada susu sapi. Maka, kecil kemungkinannya untuk menyebabkan naiknya gula darah.

0 Komentar