Simak Cara Membuat Susu Almond dengan 3 Bahan Saja, Bisa Jadi Solusi untuk yang Alergi Susu Sapi

Simak Cara Membuat Susu Almond dengan 3 Bahan Saja, Bisa Jadi Solusi untuk yang Alergi Susu Sapi
Cara Membuat Susu Almond (Sumber Gambar: Cara Buat Susu Almond Mudah)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang alergi susu sapi, maka harus ketahui cara membuat susu almond. Pasalnya, minuman ini bisa menjadi alternatif untuk yang alergi susu sapi dengan rasa yang nikmat dan banyak kandungan nutrisi.

Dalam membuatnya, proses yang di lakukan cukup panjang dan sangat lama. Hal ini lantaran adanya proses perendaman yang perlu di lakukan sebelum memroses almond menjadi sebuah minuman berupa susu. Perendaman yang di lakukan yakni bisa di lakukan paling tidak semalaman.

Melansir dari The Kitchn, almond di rendam dalam air semalaman atau sampai dua hari. Konon, semakin lama merendam, maka hasil susunya pun akan semakin kental. Kemudian, tiriskan dan bilas dari air rendaman. Jika sudah, haluskan menggunakan air.

Baca Juga:Jadi Alternatif Produk Olahan Bagi yang Alergi Susu Sapi, Simak Manfaat dari Susu AlmondKaya Nutrisi! Kacang Almond Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Simak Manfaatnya

Cara Membuat Susu Almond

Dalam membuatnya, hanya memerlukan tiga bahan saja. Melansir dari The Kitchn, bahan yang dibutuhkan berupa kacang almond mentah, air dan pemanis apapun. Salah satu jenis pemanis yang bisa di pakai yaitu berupa madu.

Bahannya yakni dengan menggunakan perbandingan 1 cangkir almond dengan 2 gelas air. Dengan perbandingan tersebut, maka akan menghasilkan susu yang konsistensinya kira-kira 2% dari susu. Namun jika ingin lebih encer, maka gunakan lebih banyak air.

Pertama rendam terlebih dahulu selama semalaman atau maksimal 2 hari. Biarkan dengan kondisi tertutup kain. Konon, semakin lama almond direndam, semakin kental susu almondnya. Jika sudah, tiriskan dan bilas almond menggunakan air.

Lalu masukkan almond ke dalam blender atau food processor dan masukkan 2 gelas air. Haluskan dengan kecepatan tinggi selama 2 menit dan akan menghasilkan warna putih buram. Saring untuk memisahkan ampas dan larutan, kemudian beri pemanis sesuai selera.

Itulah cara membuat susu almond. Agar dapat bertahan lama, maka bisa di simpan dalam lemari es. Kemudian bisa di panaskan di atas kompor untuk mempasteurisasinya dan memperpanjang umur simpannya.

0 Komentar