Bukan Hanya Cantik, Tapi Bisa Dimakan! Ketahui Berbagai Jenis Edible Flower

Bukan Hanya Cantik, Tapi Bisa Dimakan! Ketahui Berbagai Jenis Edible Flower
Jenis Edible Flower (Gardeners World)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jenis bunga berupa edible flower merupakan suatu kondimen yang biasa di gunakan dalam suatu hidangan untuk menghias tampilan pada makanan atau minuman. Selain dapat membuat tampilan hidangan menjadi cantik, jenis bunga ini juga mempunyai manfaat lain. Ada jenis bunga yang dapat memberikan manfaat untuk menjadi pewarna alami serta memberi rasa pada hidangan. Berikut ini, ada beberapa contoh jenis bunga yang di maksud. Simak hingga akhir seperti yang di rangkum dari Healthline.

Mawar

Ada lebih dari 150 spesies mawar yang tersedia dalam hampir semua ukuran dan warna. Konon, bagian kelopaknya bisa di makan, namun tidak dengan daun dan batangnya. Kelopak bunga mawar memiliki rasa yang sangat beraroma dan sedikit manis. Bagian kelopaknya bisa di gunakan untuk memberi rasa pada cairan atau untuk resep hidangan kesukaan.

Kembang Sepatu

Jenis edible flower ini merupakan bunga besar berwarna-warni yang tumbuh di daerah beriklim hangat. Bisa di makan mentah, namun lebih sering di pakai untuk membuat teh herbal. Konon kembang sepatu atau hibiscus, dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Walaupun masih perlu lebih banyak penelitian untuk lebih memahami bagaimana kembang sepatu dapat mendukung kesehatan jantung.

Baca Juga:Mengenal Edible Flower : Memiliki Banyak Kegunaan Mulai dari Dekorasi Hingga Bisa DimakanTelah Resmi Hadir di Indonesia! Vivo Indonesia Luncurkan Vivo Y100 5G, Cek Harga dan Spesifikasinya

Lavender

Lavender merupakan jenis bunga ungu dengan aromanya yang khas. Bisa di makan segar atau kering dan cocok untuk dipadukan dengan berbagai bahan makanan, seperti jeruk, beri, dan rempah-rempah.

Nasturtium

Bunga dengan bentuk corong yang biasanya berwarna cerah (oranye terang, merah atau kuning) ini, konon memiliki rasa yang unik dan gurih. Bagian daun dan bunga nasturtium dapat di makan dan dapat di nikmati, baik di masak atau di nikmati dalam kondisi segar. Biasa di pakai sebagai hiasan untuk kue maupun salad.

Chamomile 

Selanjutnya yaitu chamomile. Jenis bunga edible flower ini merupakan ramuan bunga yang di pakai dalam masakan dan pengobatan tradisional selama berabad-abad. Bisa di gunakan sebagai obat untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur. Selain yang telah disebutkan, ada juga bunga lainnya seperti bunga telang, rosella, melati, kecombrang, dandelion dan masih banyak lagi.

0 Komentar