Mengenal Edible Flower : Memiliki Banyak Kegunaan Mulai dari Dekorasi Hingga Bisa Dimakan

Mengenal Edible Flower : Memiliki Banyak Kegunaan Mulai dari Dekorasi Hingga Bisa Dimakan
Mengenal Edible Flower (Garden Gate Magazine)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Edible flower merupakan jenis bunga yang memiliki berbagai fungsi dalam dunia kuliner dan penggunaan praktis lainnya. Jenis bunga ini, bisa di gunakan sebagai hiasan pada piring makanan yang dapat mempercantik hidangan dengan warna dan bentuknya yang cantik.

Selain bisa membuat hidangan menjadi cantik, jenis bunga ini juga mempunyai kegunaan lainnya. Seperti namanya, jenis bunga ini bisa di makan langsung, bahkan bisa di gunakan untuk campuran suatu hidangan. Konon, mengenai konsumsi jenis bunga ini bukanlah hal yang baru, khususnya untuk banga Yunani Kuno.

Salah satu contoh hidangan yang bisa menggunakan jenis bunga ini yaitu salad. Jika biasanya salad hanya menggunakan buah dan sayur saja, namun bunga bisa di jadikan isian salad agar dapat mempercantik tampilan. Untuk jenis lainnya, bisa juga di olah menjadi bentuk sirup dengan memanfaatkan bagian kelopaknya.

Baca Juga:Telah Resmi Hadir di Indonesia! Vivo Indonesia Luncurkan Vivo Y100 5G, Cek Harga dan SpesifikasinyaDeretan Camilan ini, Cocok untuk Kamu yang Sedang Menurunkan Berat Badan : Salah Satunya Berupa Kacang Almond

Edible Flower Bisa Menambah Cita Rasa, Aroma, dan Warna

Meskipun bisa di makan, namun tidak semua jenis bunga bisa di makan. Hanya ada beberapa jenis bunga saja yang bisa di makan dan aman untuk di gunakan pada berbagai hidangan. Misalnya saja bunga telang, mawar, hibiscus, melati, lavender dan lain-lain.

Selain bisa di makan, rupanya dapat memberikan manfaat lain yakni dapat memberi cita rasa dan aroma. Contohnya saja pada bunga melati yang biasa di tambahkan pada teh sehingga tercipta teh melati dengan aroma dan rasa yang unik khas wangi bunga melati. Rasanya yang manis dan lembut, membuatnya terasa nikmat.

Kemudian, bisa juga di gunakan sebagai pewarna alami pada sebuah air seduhan. Contohnya saja pada bunga telang segar yang bisa di manfaatkan untuk pewarna alami. Biasanya, bunga telang akan di jadikan sebuah minuman yang nikmat dan segar seperti teh bunga telang, es susu bunga telang dan lainnya.

Maka bisa disimpulkan, edible flower mempunyai banyak manfaat. Selain bisa menjadi dekorasi atau untuk mempercantik hidangan, namun bisa juga untuk di makan dan menjadi campuran untuk berbagai hidangan.

0 Komentar