Rumah Warga Terdampak Longsor

0 Komentar

Rumah Nenek Tinah yang berada di Blok Pon Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, rusak diterjang longsoran tembok penahan tanah (TPT) yang berada di atasnya, Jumat lalu. Guna meminimalisasi peristiwa serupa, warga pun bergotong royong melakukan perbaikan tembok Nenek Tinah yang jebol dan TPS yang ambruk. Dalam kesempatan itu, Camat Mundu pun menyalurkan bantuannya pada warga yang terdampak.

Usai diterjang longsoran tembok penahan tanah (TPT) rumah Nenek Tinah yang berada di Blok Pon Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, langsung mendapatkan perhatian dari warga sekitar dan pemerintah kecamatan maupun pemdes Pamengkang, Selasa siang.

Saat meninjau lokasi kejadian, Camat Mundu bersyukur warga setempat kompak bersama sama melakukan perbaikan rumah Nenek Tinah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa reruntuhan TPT. Tembok rumah Nenek Tinah sudah diperbaiki, dan TPT yang berada disamping rumah Nenek Tinah pun sudah dibangun Kembali.

Baca Juga:Distribusi Logistik Pemilu8 Perangkat Desa Mengundurkan Diri

Selain dibantu oleh masyarakat, Nenek Tinah pun mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kecamatan Mundu. Bantuan itu diserahkan langsung oleh camat.

Sementara, Pemerintah Mundu meminta pada masyarakat untuk waspada jika terjadi hujan deras, khususnya rumah rumah warga yang berada di area tebing. Pasalnya kontur tanah yang berada di wilayah perbukitan kerap terjadi pergeseran tanah

0 Komentar