5 Rekomendasi Hotel Murah di Solo Dengan Fasilitasnya yang Lengkap : Cocok Untuk Staycation

Sumber gambar: Tokopedia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Solo menjadi daerah yang penuh dengan wisatanya, oleh karena itu jika lelah wajib staycation. Berikut ini rekomendasi hotel murah di Solo.

Asal Mula Nama Solo

Ada baiknya Anda mengenal Solo lebih dekat sebelum mengambil rekomendasi hotel murah di Solo.Kota Solo atau Kota Surakarta bermula ketika pemerintahan Kesultanan Mataram Islam berpindah dari Keraton Kartasura ke Desa Sala akibat peristiwa Pecinan. Hal ini menyebabkan hancurnya keraton Kartasura. Pecin Geger adalah nama pemberontakan masyarakat Tionghoa terhadap VOC di Batavia yang menjangkau beberapa daerah.

Sesampainya di desa Sala, Pakubuwono II segera mengumumkan bahwa desa Sala akan diubah menjadi Nagari Surakarta Hadiningrat. Seiring berjalannya waktu, orang Belanda merasa nama “Sala” sulit diucapkan, dan hal ini mengubah nama Sala menjadi Solo.

Baca Juga:5 Hotel Bagus di Bandung Yang Wajib Kamu Singgahi : Fasilitas Nyaman & LengkapHarga Dibawah 100 Ribuan – Ini Dia Rekomendasi Hotel di Surabaya Yang Murah & Nyaman

Sedangkan Surakarta bernama Keraton Surakarta yang menjadi pusat pemerintahan baru Kesultanan Mataram Islam di desa Sala.

Solo selalu menjadi daya tarik bagi para pelancong yang mencari ketenangan. Bahkan beberapa tempat di Solo pun sangat ikonik lho! Misalnya Bengawan Solo yang terkenal dengan sungai terpanjang di Pulau Jawa. Tanpa basa-basi lagi, berikut daftar hotel murah di Solo beserta segala fasilitasnya!

1. Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

Omah Sinten Heritage Hotel merupakan bangunan yang mengusung arsitektur tradisional Jawa. Hotel ini terletak di jantung Kota Solo, di seberang Istana Mangkunegaran. Dengan parkir gratis dan Wi-Fi, serta ruang film yang dapat Anda gunakan selama menginap, hotel ini adalah salah satu tempat menginap favorit Anda.

2. The Royal Surakarta Heritage MGallery Collection

Hotel ini memiliki desain yang mewah dan elegan, namun tetap mempertahankan arsitektur tradisional khas Jawa Tengah. Semua kamar di The Royal Surakarta Heritage MGallery Collection memiliki AC, TV kabel, ketel, dan minibar yang dapat Anda gunakan selama menginap.

3. Ibis Styles Solo

Terletak di dekat Keraton Surakarta, hotel ini menawarkan parkir dan Wi-Fi gratis. Selain itu, Anda juga akan menikmati gym dan restoran yang dapat Anda gunakan selama berada di sana. Layanan kamar 24 jam dengan fasilitas kamar lengkap mulai dari AC, TV kabel, dan mini bar menjadikan hotel ini salah satu akomodasi terbaik saat berlibur ke Solo.

4. The Sunan Hotel Solo

Sunan Hotel Solo bisa menjadi salah satu pilihan hotel paling terjangkau di Solo yang menawarkan pelayanan prima. Hotel ini menawarkan fasilitas umum seperti gym, salon kecantikan, ruang musik, kolam renang dan layanan penyewaan mobil.

Bukan hanya ruang umum, tapi kamarnya pun sangat ideal lho! Mulai dari AC, TV, dan minibar, beberapa kamar bahkan memiliki bathtub sehingga Anda bisa lebih leluasa bersantai.

Baca Juga:4 Rekomendasi Hotel di Nusa Dua Bali Yang Cocok Banget Untuk Honeymoon : Cek Harganya Disini!Banyak Direview Tiktokers ! Ini Dia Hotel di Jakarta Paling Viral : Enak Buat Staycation

5. Novotel Solo

Rekomendasi hotel murah di Solo selanjutnya adalah Novotel Solo. Hotel ini memiliki kolam renang dan gym bersama. Hotel ini juga memiliki 2 fasilitas rekreasi, Wi-Fi, dan parkir gratis. Kamar Novotel Solo juga cukup luas dan dilengkapi TV, AC, dan brankas. Kalau Toppers ingin sewa kendaraan di Solo, hotel ini juga menyediakan jasa sewa mobil lho!

0 Komentar