Ratusan Petugas Gabungan Amankan Pemilu Di Kuningan

0 Komentar

Seminggu menjelang hari pencoblosan di pemilu 2024, Polres Kuningan mempersiapkan pengamanan ekstra ketat. Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian mengatakan, pihak kepolisian akan mengerahkan sekitar 450 personel polisi untuk menjaga keamanan selama proses pemilu tersebut.

Seminggu menjelang hari pencoblosan di pemilu 2024, Polres Kuningan mempersiapkan pengamanan ekstra ketat.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, mengatakan, pihak kepolisian akan mengerahkan sekitar 450 personel polisi untuk menjaga keamanan selama proses pemilu tersebut.

Baca Juga:Lezatnya D’photachiz Korean BreadLPPNU Kab. Cirebon Tanam Padi Di Lahan Rawan Banjir

Pengamanan juga diperkuat dengan dukungan dari Kodim 0615 Kuningan, dan juga petugas linmas, di 3.596 tempat pemungutan suara atau TPS se-Kabupaten Kuningan.

Menurut Kapolres, area pengamanan pemilu 2024 dibagi menjadi dua kategori, yaitu wilayah yang kurang rawan dan yang rawan, khususnya daerah rawan bencana alam, dengan rasio satu polisi untuk sepuluh TPS, ditambah dukungan dari kodim dan linmas.

Kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini menjadi perhatian seluruh petugas. Terlebih, pekan ini terdapat jadwal distribusi logistik.

Untuk itu polres telah mempersiapkan satgas antisipasi bencana, bekerja sama dengan bpbd dan stakeholder terkait. Termasuk mempersiapkan kendaraan khusus untuk mengangkut distribusi logistik di cuaca ekstrim.

Kapolres menilai, hingga saat ini situasi menjelang pemilu di Kabupaten Kuningan dalam kondisi yang relatif kondusif dan berjalan lancar

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pemilu dan masyarakat, yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu, hingga masa kampanye sekarang.

Polres Kuningan mengimbau masyarakat, untuk bersinergi dengan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan pemilu, supaya berjalan aman, tertib, lancar, dan kamtibmas yang kondusif

0 Komentar