Anggaran Penunjang Infrastruktur Kawasan Rebana Minim

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon belum terlibat secara aktif dalam mendukung program kawasan segitiga rebana. Pasalnya, anggaran yang disiapkan untuk pengembangan kawasan masih sangat minim.

Pemerintah Kabupaten Cirebon masih belum terlibat secara aktif dalam mendukung program kawasan segitiga rebana. Anggaran yang minim, menjadi salah satu kendala bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mendukung kawasan segitiga rebana. 

Padahal, kawasan segitiga rebana merupakan program yang tengah disiapkan untuk mendorong kemajuan ekonomi, dan Kabupaten Cirebon menjadi salah satu daerah yang masuk dalam pengembangan kawasan. Dinas PUTR Kabupaten Cirebon pun saat ini tengah berupaya untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang masih dalam kondisi rusak, kendati dengan anggaran yang terbatas.

Baca Juga:Puskesmas Panyingkiran Tetap Beri Pelayanan Saat Cuti BersamaPendistribusian Logistik Pemilu Di Majalengka

Menurut Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Iwan Rizky, dalam pembagian konsep zonasi daerah yang masuk dalam kawasan segitiga rebana, Kabupaten Cirebon menjadi kawasan industri dan wisata. Dan Kabupaten Cirebon targetkan seluruh infrastruktur siap di tahun 2025.

Sementara, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon mendapatkan alokasi anggaran sebesar 290 milyar rupiah, yang akan dibagi untuk peningkatan jalan di sejumlah titik ruas jalan. Dinas PUTR Kabupaten Cirebon juga mengklaim sudah merampungkan konsep jalur lingkar selatan untuk mempermudah akses bagi masyarakat maupun wisatawan.

Dilain sisi, saat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait perbaikan infrastruktur, terutama di ruas yang memiliki trafik tinggi seperti akses menuju lokasi wisata, dan penunjang utama perekonomian masyarakat

0 Komentar