Disdukcapil Kab. Cirebon Bagikan E-KTP Untuk Siswa SMAN 1 Palimanan 

0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, membagikan lima ratus E-KTP kepada siswa SMAN 1 Palimanan. Percepatan layanan administrasi untuk siswa yang sudah berusia 17 tahun ini, dilakukan untuk membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu agar para pemilih pemula bisa menyalurkan hak suaranya di TPS pada 14 Februari 2024.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon Goes to School, untuk menjemput bola dalam memberikan layanan administrasi kependudukan. Usai melakukan perekaman, Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon langsung melalukan penyerahan E-KTP kepada ratusan siswa di SMAN 1 Palimanan.

Percepatan layanan administrasi untuk siswa yang sudah berusia 17 tahun ini, dilakukan untuk membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu agar para pemilih pemula bisa menyalurkan hak suaranya di TPS pada 14 Februari 2024. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga masif melakukan perekaman E-KTP setiap hari ke sekolah.

Baca Juga:Ratusan Rumah Warga Terendam BanjirLahan Pertanian Di 5 Desa Terendam Banjir

Untuk mendorong suksesi perekaman dan pencetakan E-KTP bagi pemilih pemula, Disdukcapil Kabupaten Cirebon berkoorinasi dengan Disdik Jabar. Bahkan Disdukcapil meminta adanya dispensasi siswa satu hari, yang khusus digunakan untuk perekaman E-KTP.

Siswa SMAN 1 Palimanan beserta pihak sekolah, merasa senang dan memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, yang sudah melakukan dan mempermudah layanan perekaman dan pencetakan E-KTP, melalui mekanisme jemput bola. 

Sementara, Disdukcapil mendata ada 48 ribu pemilih pemula, dan 42 ribu diantarnaya sudah melakukan perekaman dan cetak E-KTP. Untuk meningkatkan layanan, Disdukcapil Kabupaten Cirebon terus mengejar ketertinggalan dengan memasifkan kunjungan ke sekolah-sekolah

0 Komentar