Pengawasan Pungut Hitung Suara di Lemahwungkuk

0 Komentar

Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, berjalan dengan kondusif. Hasil pengawasan menunjukkan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 85 hingga 90 persen lebih, sementara indikasi dugaan pelanggaran dapat dicegah.

Proses pemungutan suara telah dilakukan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan proses rekapitulasi hasil penghitungan sedang berlangsung. Khusus di Kecamatan Lemahwungkuk, pengawasan yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) berjalan dengan kondusif, dan tingkat partisipasi masyarakat mencapai lebih dari 90 persen.

Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), hasil quick count sementara yang dilakukan secara mandiri oleh Panwascam Lemahwungkuk menunjukkan bahwa Paslon 01 memperoleh 6.942 suara, Paslon 02 memperoleh 22.184 suara, dan Paslon 03 memperoleh 7.509 suara. Sementara itu, suara tidak sah mencapai 1.055 suara, sehingga total suara sah dan tidak sah adalah sebanyak 37.690.

Baca Juga:BPV Bimbel Virtual Untuk Persiapan Para Abdi NegaraPelantikan Kabinet Wong Cilik Desa Kasugengan Kidul

Untuk pemilihan DPRD Kota Cirebon Dapil 2, perolehan suara masih didominasi oleh para incumbent, namun ada juga pendatang baru yang bersaing untuk memperebutkan 6 kursi di Dapil 2.

Meskipun terdapat kendala di lapangan seperti adanya petugas TPS yang sakit, namun mereka segera diganti oleh pengganti yang disiapkan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) atau staf Panwascam. Selanjutnya, tinggal menunggu proses rekapitulasi di tingkat PPK atau Kecamatan.

0 Komentar