Bantuan Tunai Tahap Pertama 2024

0 Komentar

Penyaluran bantuan sosial tahap pertama untuk bulan Januari hingga Februari bagi keluarga penerima manfaat di Kota Cirebon telah disalurkan melalui kantor pos sejak tanggal 16 Februari lalu. Mereka yang mendapatkan undangan diminta hadir secara langsung dengan membawa KTP asli untuk bisa menerima bantuan.

Warga penerima manfaat bantuan sosial pangan non-tunai yang berasal dari kelurahan Kejaksan, Kesenden, Kesambi, dan Panjunan berkumpul di kantor pos Kota Cirebon pada hari Minggu pagi. Para warga mendapatkan bantuan sebesar 400 ribu rupiah untuk satu nama yang tercantum dalam undangan penerima bansos yang dikirimkan melalui kantor pos.

Penerima manfaat BPNT pada hari Minggu pagi terdiri dari 1260 warga Kejaksan, 1.254 warga Kesenden, 996 warga Kesambi, dan 1.116 warga Panjunan. Bagi warga yang menerima bantuan, wajib hadir sendiri langsung ke kantor pos serta membawa KTP asli dan surat undangan untuk dilakukan verifikasi data sebelum dapat menerima bansos.

Baca Juga:Jelang Rapat Pleno Hasil PemiluTim Dokkes Polresta Rutin Periksa Kesehatan

Bansos BPNT dari pemerintah yang turun pada pertengahan Februari ini dinilai cukup membantu masyarakat di tengah melonjaknya harga beragam bahan pangan yang masih belum terkendali, menjelang bulan puasa di awal Maret mendatang.

BPNT untuk bulan Januari hingga Februari yang sebelumnya merupakan bantuan berupa sembako, telah cair dalam bentuk uang tunai sebesar 200 ribu rupiah per bulannya. Bantuan kemudian akan dilanjutkan pembagiannya per dua bulan hingga tiga bulan mendatang.  

0 Komentar