Atap Bangunan SDN 2 Sidamukti Ambruk

0 Komentar

Atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sidamukti, Desa Kecamatan Kabupaten Majalengka, mengalami ambruk pada hari Senin siang kemarin. Kejadian tersebut menyebabkan dua ruangan, yaitu kelas dan perpustakaan, mengalami kerusakan. Selain itu, material yang ambruk juga mengenai tiga orang yang berada di sekitar lokasi.

Ambruknya dua ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sidamukti, Kecamatan Kabupaten Majalengka, terjadi secara tiba-tiba pada hari Senin siang kemarin. Kejadian ini menyebabkan dua guru dan satu mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan atap bangunan.

Dua atap yang ambruk tersebut adalah ruang kelas dan perpustakaan. Diketahui bahwa ruangan tersebut terakhir mendapat rehab pada tahun 2012 dan tidak termasuk yang diajukan untuk diperbaiki karena masih dianggap layak.

Baca Juga:Gelora Sinyalir Ada Penggembosan Suara Secara MasifWarga Swadaya Tutup Lubang Jalan Rusak

Guru SDN 2 Sidamukti, Lili Tarwali, menyampaikan bahwa beberapa hari sebelumnya terjadi hujan deras disertai angin kencang. Kejadian tersebut diduga menjadi penyebab miringnya atap bangunan ruang kelas. Kemudian, dua guru naik ke atap untuk melakukan pemeriksaan, dan tiba-tiba bangunan tersebut ambruk sehingga menimpa satu mahasiswa PPL. Akibatnya, ketiga orang tersebut tertimpa reruntuhan genting dan atap bangunan.

Sementara itu, tiga korban dalam peristiwa ambruknya atap ruang SDN 2 Sidamukti Majalengka hingga kini masih mendapatkan perawatan medis.

0 Komentar