Atap Dan Plafon Rumah Warga Jemaras Kidul Ambruk

Atap Dan Plafon Rumah Warga Jemaras Kidul Ambruk
0 Komentar

Rumah seorang warga di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, ambruk setelah diguyur hujan deras pada Rabu sore kemarin. Keadaan atap dan plafon runtuh karena tidak mampu menahan derasnya dan tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa waktu terakhir.

Beruntungnya, saat insiden ambruknya atap dan plafon tersebut, pemilik rumah sedang berada di ruangan lain, sehingga tidak menimbulkan korban luka terutama anak-anak. Kondisi bangunan yang sudah lapuk juga membuat pemilik rumah khawatir kerusakan semakin parah.

Menurut pemilik rumah, seluruh atap bangunan kondisinya sudah rawan ambruk dan membahayakan keselamatan. Meskipun saat ini seluruh anggota keluarga masih tinggal di rumah yang rawan ambruk ini.

Baca Juga:Pengajuan ASN P3K Di 2024 Masih Dalam PembahasanRumah Makan Dapur Raos Sajikan Menu Masakan Khas Sunda

Sementara itu, pemerintah Desa Jemaras Kidul sudah mengupayakan usulan perbaikan rumah ke pemerintah Kabupaten Cirebon, baik melalui Dinas Sosial, BAZNAS, dan instansi lainnya.

Pemerintah Desa Jemaras Kidul dan korban berharap segera ada bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki kondisi rumah warga yang ambruk ini, karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan dan membahayakan keselamatan penghuni rumah.

0 Komentar