Bisa Hiasi Meja Kerja, Inilah Macam-macam Tanaman Hias dengan Ukuran Mini

Tanaman hias
Tanaman Hias Mini (berkebun.net)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika ingin menghias rumah dengan jenis tanaman hias, maka bisa gunakan alternatif tanaman hias mini. Tidak hanya bisa menghias rumah, namun jenis tanaman ini juga tidak memakan tempat karena hanya membutuhkan sedikit ruang saja.

Bahkan, tanaman hias dengan ukuran mini juga bisa ditaruh di meja kerja, rak, atau dimanapun di setiap sudut ruangan di dalam rumah. Soal perawatan, tanaman hias jenis ini juga terbilang mudah sehingga cocok untuk pemula yang baru menyukai tanaman.

Tidak hanya itu, walaupun ukurannya mini, tanaman hias ini juga mampu membuat suasana ruangan menjadi sejuk dan segar. Jika ingin memilikinya di rumah, ketahui macam-macam tanaman hias dengan ukuran mini yang bisa jadi pilihan. Berikut selengkapnya.

Baca Juga:Tak Ada Pekarangan, Dalam Ruangan Pun Jadi! Inilah Macam-macam Tanaman Hias Gantung IndoorPenting untuk Diketahui! Begini Cara Merawat Tanaman Hias yang Benar

Tanaman Hias dengan Ukuran Mini

1. Suplir

Tanaman suplir merupakan salah satu jenis tanaman hias dengan ukuran daunnya yang kecil, banyak dengan warnanya yang hijau yang menyegarkan mata. Suplir menyukai tempat yang lembab dengan sedikit sinar matahari. Pastikan juga jika udara di sekitar suplir bersih agar bisa tumbuh dengan baik.

2. Echeveria

Echeveria merupakan jenis sukulen tanaman hias dalam ruangan dengan ukuran yang mini. Maka dengan ukurannya tersebut, Echeveria bisa ditaruh dimana saja, termasuk di atas meja untuk mempercantik meja kerja. Tanaman ini tak perlu sering diberi air karena bisa menyebabkan tanaman menjadi mati.

3. Kaktus

Jenis sukulen lainnya yakni kaktus termasuk dalam tanaman sukulen yang populer untuk menghiasi ruangan. Bisa ditaruh pada meja kerja, jendela, maupun tempat lainnya. Kaktus tahan terhadap perubahan cuaca hingga kelembaban yang rendah sehingga agar tahan lama, kaktus perlu rutin dijemur.

4. Peperomia

Peperomia merupakan tanaman hias yang cocok menjadi penghias teras maupun dalam ruangan dengan bentuk daunnya yang unik. Ada jenis peperomia bernama peperomia watermelon yang memilik corak unik bak buah semangka dengan daunnya yang bundar berwarna hijau dan batangnya yang berwarna ungu.

5. String of Pearls

String of Pearls merupakan jenis sukulen dengan bentuk bulat kecil-kecil menyerupai tasbih yang menjuntai ke bawah. Tanaman ini lebih suka dengan cahaya yang tidak langsung namun berlimpah dan untuk menyiramnya pun cukup dilakukan sesekali saja.

0 Komentar