Tak Ada Pekarangan, Dalam Ruangan Pun Jadi! Inilah Macam-macam Tanaman Hias Gantung Indoor

Tanaman hias
Tanaman Hias Gantung Indoor (PHOTO: COSTA FARMS)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tanaman hias tidak hanya bisa menghiasi pekarangan rumah saja, namun juga bisa menghiasi area dalam rumah. Hal ini tentu menjadi sebuah solusi yang pas untuk yang tinggal di kostan, apartment, maupun rumah yang tidak ada pekarangan. Maka gunakan tanaman hias gantung indoor sebagai solusinya.

Tanaman hias gantung indoor, bisa diletakkan di setiap sudut ruangan yang ada di dalam rumah. Tentunya hal itu dapat membuat ruangan nampak lebih cantik karena menjadi salah satu elemen dekorasi. Namun tak hanya cantik, tanaman ini juga dapat memberikan kesan asri pada ruangan.

Tanaman hias gantung indoor dapat memberikan efek nuansa alami pada pemilik rumah sehingga seolah sedang berada di alam. Jika tertarik untuk menaruhnya di dalam ruangan, berikut ini beberapa contoh tanaman yang dapat dipilih. Simak selengkapnya.

Macam-macam Tanaman Hias Gantung Indoor

1. Peperomia

Baca Juga:Penting untuk Diketahui! Begini Cara Merawat Tanaman Hias yang BenarTak Ada Lahan Tapi Ingin Punya Tanaman? Tanaman Hias Gantung Bisa Jadi Pilihan, Inilah Macam-macamnya

Peperomia atau tanaman karet merupakan jenis tanaman hias gantung yang mudah dirawat, termasuk bagi pemula. Tanaman ini terdiri dari banyak jenis yang masing-masing mempunyai warna dan pola daun yang berbeda. Ada yang berbentuk lebih tegak, namun ada juga yang menggantungkan batang pada sisi wadah.

2. Pakis staghorn

Berbeda dengan jenis pakis biasa, Pakis staghorn mempunyai daun yang tebal dan lebar. Untuk menggantungnya di dalam ruangan, Pakis staghorn bisa digantung pada dinding sehingga dapat membuat tembok di dalam ruangan menjadi nampak indah.

3. Philodendron

Tanaman hias lainnya yang cocok ditaruh indoor atau dalam ruangan yakni Philodendron. Jenis tanaman ini bisa ditaruh pada ruangan dengan intensitas cahaya rendah dan jangan lupa untuk menyiramnya sesekali. Philodendron mempunyai berbagai varietas dengan visual yang cantik karena corak dan bentuk daunnya yang beragam.

4. Paku Sarang Burung

Tanaman ini cocok untuk ditaruh di dekat jendela dengan cara digantung. Konon, jenis tanaman ini baiknya ditaruh di dekat jendela karena jika kekurangan sinar matahari, dapat membuat daunnya menjadi layu dan menguning.

5. Pakis Boston

Daun pakis boston mempunyai karakteristik yang berbulu dan menjuntai. Perlu diketahui, pakis boston menyukai kelembaban sehingga semprotkan air setiap hari agar daun tidak mengering dan kelembaban tetap terjaga dengan baik.

6. English ivy

English ivy merupakan tanaman hias gantung dengan daun yang subur dan mengkilap. Tanaman ini merupakan salah jenis tanaman hias indoor karena kebutuhan akan cahayanya rendah. Namun akan lebih baik jika tanaman ini mendapatkan intensitas cahaya yang lebih banyak. Terdiri dari banyak varietas dengan bentuk dan warna daun yang beragam.

0 Komentar