Tak Ada Lahan Tapi Ingin Punya Tanaman? Tanaman Hias Gantung Bisa Jadi Pilihan, Inilah Macam-macamnya

Tanaman hias
Tanaman Hias Gantung (Pixabay/ era.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jenis tanaman hias gantung menjadi salah satu pilihan yang pas bagi yang ingin bertanam namun lahan untuk menanam terbatas. Pasalnya, tanaman ini bisa diletakkan secara menggantung dimanapun, yang tentunya disesuaikan dengan karakteristik dari tanaman tersebut.

Tanaman hias gantung bisa diletakkan di teras rumah sehingga dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih indah. Apalagi, teras rumah merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain dan menjadi suatu hal yang dapat meninggalkan kesan.

Untuk itu, agar orang lain dapat meninggalkan kesan yang bagus saat pertama kali melihat rumahmu, tak ada salahnya untuk menghiasnya dengan tanaman hias gantung. Selain membuat indah, menghias rumah dengan tanaman juga terasa menyenangkan karena dapat menghilangkan stres.

Baca Juga:Inilah Jenis Tanaman Hias untuk Teras Rumah, Bukan Hanya Mempercantik Namun Bisa Bikin Lebih AsriBikin Seger dan Indah! Inilah Jenis-jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Mandi

Macam-macam Tanaman Hias Gantung

Ada berbagai macam tanaman hias gantung yang bisa menghiasi teras depan rumahmu agar nampak lebih cantik. Bahkan ada juga yang bisa ditaruh di dalam ruangan, loh. Berikut beberapa contohnya.

1. Geranium

Tanaman bunga bernama geranium, merupakan salah satu contoh pilihan yang pas untuk menjadi tanaman hias. Jenis bunga ini juga bisa digantung sehingga dapat mempercantik tampilan. Selain cantik, geranium juga bisa berguna untuk mengusir nyamuk.

2. Tradescantia

Selain geranium, Tradescantia juga mempunyai warna yang cantik dan beragam. Perpaduan warna seperti putih, ungu, dan hijau membuat menjadi salah satu tanaman hias yang dapat menambah estetika. Selain itu, Tradescantia perlu diletakkan pada kondisi yang terkena cahaya matahari.

3. Begonia

Selain dua tanaman di atas, begonia juga memiliki warna yang cantik. Jenis tanaman hias bunga ini, dilengkapi dengan daun sehingga warnanya pun nampak beragam. Uniknya dari begonia, kelopaknya dapat mengindikasikan intensitas cahaya yang diterima. Jika kelopak mulai berwarna hijau pucat, maka mengindikasikan kelebihan cahaya matahari. 

4. Lili Paris

Lili Paris merupakan tanaman hias bunga gantung yang konon populer di dunia. Jenis ini bisa beradaptasi di temperatur dingin dan panas. Bagian daunnya tumbuh memanjang ke arah bawah dan cocok untuk dijadikan hiasan berkonsep minimalis.

5. Keladi

Tanaman berdaun dengan bentuk yang melancip ke di bagian bawah ini, mempunyai karakteristik yang mudah dirawat. Pasalnya, keladi jarang mengudang hama. Agar lebih cantik, gantung keladi pada tempat yang tinggi agar daunnya bisa menjuntai ke bawah.

6. Philodendron Heartleaf

Berikutnya ada Philodendron Heartleaf, yang mempunyai daun dengan bentuk hati berwarna hijau. Tanaman ini memiliki karakteristik unik yakni tetap dapat tumbuh dalam keadaan sedikit cahaya. Dengan karakteristiknya tersebut, tanaman ini bisa diletakkan di dalam ruangan bahkan kamar mandi sekalipun agar lebih estetik.

0 Komentar