Ciptakan Suasana Asri dengan Mengoleksi Macam-macam Tanaman Hias Daun, Ketahui Nama-namanya Disini

Tanaman hias
Macam-macam Tanaman Hias Daun (Istimewa-radarkuningan.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tanaman hias memiliki berbagai macam jenis, salah satunya yakni jenis daun. Jenis tanaman ini, akan memiliki berbagai macam bentuk daun yang unik sebagai penanda atau ciri khas yang membedakan antara satu tanaman dengan tanaman lainnya.

Dengan memberikan tanaman hias jenis daun di rumah, baik itu di dalam maupun ruangan, maka dinilai akan menaikkan nilai estetikanya. Pasalnya, tanaman sebagai salah satu elemen dekorasi, mampu memperindah tampilan. Tak hanya itu, namun juga dapat menciptakan suasana alam yang begitu kental.

Bagi yang baru pertama kali ingin mempunyai tanaman hias jenis daun mungkin akan merasa kebingungan dalam memilihnya. Namun tenang saja, ada beberapa pilihan tanaman hias jenis daun yang bisa diketahui. Berikut daftarnya.

Baca Juga:Percantik Pekarangan dengan Berbagai Macam Tanaman Hias Bunga Ini, Cari Tahu Macam-macamnya DisiniSelain Mempercantik, Tanaman Hias Ini Bisa Berfungsi Sebagai Penyerap Asap Rokok

Macam-macam Tanaman Hias Daun

1. Monstera

Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang populer dengan tampilan berupa daun yang tebal berwarna hijau dan terdapat lubang besar di bagian daunnya. Jenis tanaman ini sebaiknya tidak ditaruh dekat matahari langsung karena dapat membuat daunnya akan cepat mengering.

2. Aglaonema

Tanaman ini mempunyai daun yang indah dengan bercak-bercak yang kontras. Biasanya, daun ini memilik warna hijau gelap dengan bercak merah, putih ataupun kuning. Selain itu, Aglaonema juga bisa dijadikan tanaman hias di dalam maupun luar ruangan.

3. Begonia

Jenis tanaman hias yang satu ini, menawarkan keindahan berupa daun dan bunga yang memiliki variasi unik. Keindahan dari begonia bisa jadi tanaman indoor maupun outdoor sehingga bisa diletakkan seperti di dalam ruangan, teras, hingga taman yang teduh.

4. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua juga menjadi pilihan tanaman hias jenis daun lainnya yang konon populer di kalangan pecinta tanaman. Lidah mertua bisa tumbuh dengan mudah karena membutuhkan sedikit cahaya matahari dan air.

5. Suplir

Suplir merupakan tanaman hias yang sudah cukup lama populer di Indonesia karena banyak ditemukan di rumah-rumah. Selain dapat mempercantik pekarangan, suplir juga dapat memberi manfaat yakni bisa meningkatkan kualitas udara.

6. Kuping Gajah

Kuping gajah mempunyai daun yang besar dan berbentuk bak sebuah hati. Tanaman ini membutuhkan tanah yang lembab dan bernutrisi agar membuatnya dapat tumbuh dengan subur.

7. Tanduk Rusa

Mirip seperti tanduk rusa, tanaman hias berdaun panjang ini cocok ditanam pada halaman rumah yang memiliki pohon. Meskipun hidupnya menempel pada pohon, namun tanduk rusa tidak merugikan pohon yang ditumpanginya. Konon, tanaman ini mempunyai manfaat seperti mempercepat penyembuhan luka, memperkuat kesehatan tulang dan sendi, dan lain-lain.

0 Komentar