Deretan Tanaman Hias dengan Bentuk yang Unik, Ada yang Berbentuk Hati Hingga Berbentuk Sikat Botol!

Tanaman hias
Tanaman Hias dengan Bentuk yang Unik (HaiBunda)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam mempercantik rumah, maka bisa tambahkan berbagai tanaman hias. Tanaman hias memiliki berbagai bentuk yang unik dengan corak yang berbeda sehingga menjadi ciri khas yang membedakannya dengan tanaman lain.

Keunikan yang dimilikinya, dapat menjadi faktor estetika yang berbeda. Apalagi jika ditambah dengan faktor lainnya seperti corak atau warna dari tanaman tersebut. Dengan menambahkan tanaman hias dengan bentuk yang unik, maka estetika pun akan meningkat.

Jika penasaran dan tertarik untuk memiliki tanaman hias dengan bentuk yang unik, ketahui macam-macamnya untuk menentukan pilihan yang tepat. Berikut selengkapnya mengenai macam-macam tanaman yang dimaksud.

Baca Juga:5 Tanaman Hias ini Bisa Menjadi Pengusir Nyamuk, Kulit Bebas Bentol dan Tak Gatal Lagi!Ciptakan Suasana Asri dengan Mengoleksi Macam-macam Tanaman Hias Daun, Ketahui Nama-namanya Disini

Macam-macam Tanaman Hias dengan Bentuk yang Unik

1. Keladi

Jenis tanaman hias yang satu ini, cocok untuk ditanam di Indonesia. Kemudian, mempunyai bentuk daun yang unik menyerupai bentuk hati dengan motif yang menarik. Keladi juga mempunyai bunga dengan berbagai warna. Ada hijau, pink, putih, dan merah.

2. String of Hearts

Jika membaca namanya, dapatkah kamu menebak bagaimana bentuk dari tanaman hias ini? Ya, tanaman bernama string of hearts memiliki bentuk hati. Tanaman ini merupakan jenis tanaman merambat yang cocok untuk ditanam di teras rumah dengan bantuan keranjang gantung yang dapat membuat tampilannya semakin cantik.

3. Philodendron heartleaf

Masih dengan bentuk yang sama, bentuk tanaman ini juga bisa dikenali dari namanya yakni berbentuk hati. Bagian daunnya mempunyai warna hijau mengkilap, namun ada juga yang berwarna perunggu. Tanaman ini bisa merambat dan melilit jika ditanam dengan tiang penyangga.

4. Bunga Kupu-kupu

Jenis tanaman hias ini mempunyai daun yang mirip seperti kupu-kupu dengan warnanya yang menawan. Bentuknya yang unik dan cantik itu, mampu menarik banyak orang karena menambah estetika. Menariknya dari bunga kupu-kupu yakni perawatannya mudah dimana daunnya bisa membuka dan menutup sendiri saat merespon cahaya.

5. Bird of Paradise

Tanaman ini merupakan jenis tanaman tropis yang tumbuh di iklim hutan dengan suhu panas dan lembab. Bentuknya unik karena ketika mekar, nampak mirip seperti burung cendrawasih sehingga nama bird of paradise, konon didapatkan karena hal tersebut.

6. Melaleuca citrinus

Tanaman dari famili Myrtaceae merupakan tanaman yang berasal dari Australia Timur dengan bentuk yang unik. Tanaman ini mempunyai bunga yang bergerombol dengan bentuk menyerupai sikat botol.

0 Komentar