Inilah Deretan Tanaman Hias dengan Nama Unik, Saking Uniknya Bikin Mudah Diingat!

Tanaman hias
Tanaman Hias dengan Nama Unik (Planet Natural-radarkuningan.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mempunyai tanaman hias di rumah, dapat menjadi salah satu elemen dekorasi yang memperindah rumah. Dibalik keindahannya itu, ada beberapa jenis tanaman hias yang mempunyai nama unik yang dapat membuatnya lebih mudah diingat.

Pasalnya, tanaman mempunyai nama latin yang sulit untuk diucapkan, begitupun juga untuk diingat. Maka agar lebih mudah untuk diucapkan dan diingat, konon pecintanya pun cenderung memberi sebutan yang unik agar tanaman menjadi lebih mudah untuk diingat.

Dengan namanya yang unik, tanaman hias tersebut, termasuk telah populer di kalangan banyak orang. Bahkan, beberapa diantara dari tanaman hias dengan nama unik tersebut sudah banyak diketahui. Misalnya saja lidah buaya. Selain lidah buaya, ada beberapa nama lainnya yang mempunyai nama unik. Berikut daftarnya.

Baca Juga:Deretan Tanaman Hias dengan Bentuk yang Unik, Ada yang Berbentuk Hati Hingga Berbentuk Sikat Botol!5 Tanaman Hias ini Bisa Menjadi Pengusir Nyamuk, Kulit Bebas Bentol dan Tak Gatal Lagi!

Tanaman Hias dengan Nama Unik

1. Lidah Buaya

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lidah buaya merupakan salah satu tanaman hias dengan nama unik yang sudah banyak diketahui. Lidah buaya merupakan sebutan bagi tanaman Aloe Vera yang mempunyai bentuk seperti lidah dengan gigi-gigi runcing seperti gigi buaya yang berada di sekitar daun.

2. Tanduk Rusa

Tanaman dengan nama unik yakni tanduk rusa merupakan tanaman pakis yang juga memiliki bentuk bak tanduk rusa. Dengan kemiripannya seperti tanduk rusa, maka tanaman ini disebut sebagai tanduk rusa. Tanduk rusa hidup menumpang dengan tanaman lain. Namun meskipun begitu, tanduk rusa tidak mengambil makanan dari tumbuhan inangnya.

3. Janda Bolong

Tanaman dengan nama asli Monstera, memiliki sebutan unik bernama janda bolong atau rondo bolong. Rondo dalam bahasa Jawa mempunyai arti janda, namun jika dipenggal, ‘ron’ berarti daun dan ‘do’ berarti pada atau podo sehingga ketika digabung menjadi daun yang berlubang, sama seperti tampilan dari tanaman ini.

4. Lidah Mertua

Berikutnya yakni lidah mertua. Tanaman ini kerap dijumpai di rumah karena termasuk ke dalam salah satu jenis tanaman hias yang populer. Lidah mertua mempunyai jenis daun dengan tekstur yang keras, tegak dengan bagian ujungnya yang meruncing. Bentuknya pun estetik sehingga bisa memperindah ruangan.

5. Daun Dollar

Daun dollar merupakan jenis tanaman hias dengan nama unik yang juga mempunyai bentuk daun yang unik karena daunnya tebal dan mengkilap. Dengan daunnya tersebut, tanaman ini cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi ruangan.

6. Bunga Kumis Kucing

Bunga kumis kucing merupakan jenis tanaman hias yang dikenal memiliki banyak manfaat. Tanaman ini bisa menjadi obat dengan membuatnya sebagai bentuk teh herbal. Tanaman ini mengandung banyak manfaat untuk antiradang, antioksidan, antibakteri, dan antidiabetes hingga bisa mengatasi anyang-anyangan. 

0 Komentar