OPM Beras Dibagi Perdesa

OPM Beras Dibagi Perdesa
0 Komentar

Pemerintah Kecamatan Kedawung, bersama Perum BULOG Kantor Cabang Cirebon dan Dinas Perdagangan, telah menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) Beras di halaman kantor kecamatan setempat. OPM Beras di Kecamatan Kedawung ini diatur dengan tertib karena camat telah mengatur kupon agar pembagian perdesa bisa merata.

Ratusan masyarakat dari delapan desa sekecamatan Kedawung berbondong-bondong datang ke halaman kantor kecamatan pada Selasa siang. Mereka membawa kupon pembelian beras 5 kilogram dari Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang merupakan beras cadangan pemerintah.

Operasi Pasar Murah (OPM) Beras yang digelar pemerintah kecamatan Kedawung dibagi perdesa, hal ini dilakukan sebagai pembelajaran dari pengalaman di tempat lain yang tidak kondusif karena adanya lonjakan pembeli tidak hanya dari warga setempat tetapi juga dari luar daerah.

Baca Juga:Heru Cahyono : Waspada Pergeseran dan Otak-atik Suara Hasil PilegPemdes Galagamba Lantik 17 Perangkat Desa

Camat Kedawung, Mohamad Firdaus, menyatakan bahwa beras SPHP sebanyak 10 ton dari BULOG dibagi ke 8 desa, sehingga rata-rata setiap desa mendapatkan sekitar 1,25 ton dengan sasaran yang telah ditentukan oleh pemdes. Tujuannya tentu saja agar mereka yang sudah menerima bantuan sembako atau beras 10 kilogram dari pemerintah pada bulan Januari lalu dapat bergantian dengan warga lain yang membutuhkannya.

Melihat antusiasme pembeli dan belum meratanya seluruh masyarakat Kedawung yang menerima beras subsidi, rencananya pemerintah kecamatan akan kembali menggelar OPM Beras menjelang Ramadan atau saat bulan puasa nanti.

0 Komentar