Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Majalengka

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Majalengka
0 Komentar

Ratusan pencari kerja membanjiri acara Job Fair 2024 yang diadakan di Kompleks Taman Bagja Raharja, Jalan Letkol Abdul Gani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka pada hari Selasa pagi. Acara Job Fair tersebut, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan UKM (DK2UKM), berhasil menarik 22 perusahaan di wilayah Majalengka dengan total lowongan kerja sebanyak 4063.

Para pencari kerja dari berbagai daerah tampak berdesakan membawa amplop cokelat berisi sejumlah dokumen lamaran untuk diserahkan ke perusahaan yang memiliki stan di Job Fair tersebut.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, menyatakan bahwa dari 22 perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair ini, setidaknya mereka menyediakan 4063 lowongan pekerjaan. Meskipun jumlah pendaftar secara online baru sekitar 2100 orang, seharusnya para pencari kerja dapat diakomodasi sepenuhnya dalam Job Fair 2024 ini, dan tidak ada lagi praktik calo pekerjaan.

Baca Juga:Heru Cahyono : Waspada Pergeseran dan Otak-atik Suara Hasil PilegPemdes Galagamba Lantik 17 Perangkat Desa

Pelaksanaan Job Fair ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten untuk membantu para pengguna tenaga kerja mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka, meskipun hanya berlangsung satu hari. Harapannya, baik pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

0 Komentar