Harga Jual Daging Ayam Capai Rp. 36 Ribu Per Kilo

Harga Jual Daging Ayam Capai Rp. 36 Ribu Per Kilo
0 Komentar

Harga kebutuhan daging ayam ras di Pasar Pagi Kota Cirebon melonjak secara signifikan, mencapai 36 ribu rupiah per kilogram, sehingga pedagang mengeluhkan sepi pembeli.

Berbagai kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga menjelang Ramadan, termasuk daging ayam ras. Kenaikan harga ayam dirasakan oleh beberapa pedagang di pasar pagi Kota Cirebon pada Kamis pagi.

Harga daging ayam terus merangkak naik, dari 28 ribu, 30 ribu, 32 ribu, dan saat ini beberapa pedagang menjual daging ayam seharga 35 ribu sampai 36 ribu rupiah per kilogram. Sementara itu, daging ayam pejantan mencapai 40 ribu rupiah.

Baca Juga:Turun Ke Cirebon Bantu MasyarakatBanyak Laporan Keluar Masuk Kendaraan Berat

Kondisi ini berdampak pada sepinya pembeli karena harga yang terus melambung tinggi. Persediaan daging ayam sehari-harinya hanya sekitar 30 kg, sementara pedagang lain yang biasanya memiliki persediaan 1 kuintal atau 100 kg per hari tidak terjual habis dan masih tersisa banyak.

Pedagang berharap kondisi ini bisa diintervensi oleh pemerintah daerah Kota Cirebon untuk melakukan stabilisasi kebutuhan pokok yang ada di pasar.

0 Komentar