Gurih Dan Manis Serabi Ambon Blondo

Gurih Dan Manis Serabi Ambon Blondo
0 Komentar

Di tengah kehadiran beragam jajanan modern, kuliner klasik atau jaman dulu masih memikat banyak lidah. Salah satunya adalah Serabi Ambon Blondo. Kuliner ini berbahan dasar tepung beras yang dicampur dengan gula merah, memberikan rasa manis dan gurih yang khas.

Blondo, ampas dari santan yang mengeluarkan minyak dalam gumpalan-gumpalan kecil, menjadi ciri khas dari Serabi Ambon Blondo, meskipun proses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Meskipun dinamakan Serabi Ambon Blondo, kuliner ini sebenarnya merupakan kuliner tradisional khas Cirebon. Harga yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri. Satu porsi Serabi Ambon Blondo hanya dijual seharga lima ribu rupiah dengan isi 4 serabi. Varian rasanya pun beragam, mulai dari Serabi Blondo dengan gula merah, gula putih, hingga sari pandan.

Baca Juga:Pedestrian Jalan Fatahillah Weru Dikuasai Pedagang Kaki LimaPetani Bergejolak Akibat Kuota Pupuk Bersubsidi Dibatasi

Untuk Anda yang ingin mencoba kuliner jadul Serabi Ambon Blondo ini, bisa datang ke Jalan Fatahillah, Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Toko ini buka mulai pukul 2 siang hingga 8 malam. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati cita rasa khas yang menggugah selera ini!

0 Komentar