Jalan Rusak Akibat Sering Dilalui Kendaraan Berat

Jalan Rusak Akibat Sering Dilalui Kendaraan Berat
0 Komentar

Jalan penghubung Marikangen menuju Bode Sari mengalami kerusakan parah, dengan lubang-lubang besar dan lebar yang membentang sepanjang jalan. Hal ini menjadi keluhan utama bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut, terutama karena jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan berat.

Kondisi jalan yang berlubang dan rusak seperti ini menjadi gambaran untuk kondisi jalan di penghujung Desa Marikangen. Keluhan terutama meningkat saat hujan turun, karena lubang akan tertutup air dan pengendara yang tidak waspada bisa terperosok di lubang tersebut.

Warga Desa Marikangen, Aji Jaya, mengatakan bahwa perbaikan jalan harus segera dilakukan karena ini berkaitan dengan keselamatan pengguna jalan. Mengingat bahwa ruas jalan ini menjadi jalur alternatif utama bagi pengendara dari berbagai wilayah di Plumbon.

Baca Juga:Pembukaan Pameran Keris Dan Bursa Tosan AjiDrainase Kota Cirebon Perlu Dibenahi

Selain dipenuhi pemukiman warga, daerah tersebut juga banyak diisi dengan bangunan pabrik. Ruas jalan ini juga sering dilalui oleh kendaraan truk bermuatan berat. Meskipun seringkali diperbaiki oleh masyarakat sekitar, namun perbaikan yang dilakukan hanya sebatas urugan pasir dan hanya mampu bertahan selama dua minggu.

Masyarakat berharap bahwa dinas terkait dapat menindak kendaraan berat yang melintas tidak sesuai dengan aturan tonase tipe jalan. Hal ini karena keselamatan masyarakat yang melintas menjadi concern utama.

0 Komentar