Video Pemkot Cirebon Akan Buat Museum Di Gedung Balai Kota

Pemkot Cirebon Akan Buat Museum Di Gedung Balai Kota
0 Komentar

Pemerintah Daerah Kota Cirebon berencana untuk mengoptimalkan fungsi Gedung Balai Kota, salah satunya dengan memanfaatkannya sebagai museum. Saat ini, ratusan karakter wayang wong sedang disiapkan oleh para pengrajin untuk pengisian museum tersebut.

Gedung Balai Kota Cirebon merupakan salah satu bangunan tua yang telah menjadi tempat pusat pemerintahan Kota Cirebon sejak zaman kolonial dan akan memasuki usia seratus tahun. Sejak pejabat Pemerintah Kota pindah ke Gedung Setda, ada bagian dari Gedung Balai Kota yang kini kosong, terletak di sisi kanan, sementara sisi kiri atau Adipura Kencana masih difungsikan untuk berbagai kegiatan.

Rencananya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon akan membuat sebuah museum di lokasi yang saat ini kosong tersebut. Proses saat ini sedang menyiapkan ratusan karakter topeng wayang wong untuk mengisi museum, serta konten lainnya yang berkaitan dengan sejarah Cirebon.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, berharap rencana tersebut dapat direalisasikan pada tahun 2024. Hal ini penting mengingat saat ini Kota Cirebon belum memiliki museum yang representatif, meskipun dikenal sebagai kota udang yang berbasis sejarah dan budaya.

0 Komentar