Gerbu Literasi Rakyat Kecamatan Suranenggala – Video

Gerbu Literasi Rakyat Kecamatan Suranenggala
0 Komentar

Gerakan Buku (GERBU) Literasi Rakyat digelar di Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Perpustakaan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Cirebon, serta Kecamatan Suranenggala.

Pada Kamis siang, berbagai kegiatan digelar di Pendopo Kecamatan Suranenggala. Mulai dari berbagi buku, jejer buku, pameran mading, bercerita, membaca puisi, penampilan tari tradisional, dan berbagai kegiatan lainnya.

Kepala Biro Perpustakaan Universitas Swadaya Gunung Jati, Defi Safitri, menyatakan bahwa selain menggelar berbagai kegiatan, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara UGJ, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Cirebon, serta Kecamatan Suranenggala. MOU ini sebagai tindak lanjut Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya pengabdian pada masyarakat.

Baca Juga:Video Bupati Tinjau Korban BanjirVideo Longsor, Jalan Nasional Kuningan Cikijing Terputus

Abdullah Subandi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Cirebon, mengapresiasi kegiatan literasi rakyat ini. Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak mulai dari jenjang PAUD, TK, hingga perguruan tinggi ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak hingga dewasa, serta dapat meminimalisir penggunaan gadget yang tidak pada tempatnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadirkan perpustakaan keliling baik motor roda tiga maupun bajaj, yang sudah didesain sedemikian rupa untuk menarik minat baca masyarakat. Perpustakaan keliling ini senantiasa hadir dalam kegiatan yang banyak didatangi masyarakat seperti pasar malam atau di alun-alun setempat.

0 Komentar