Operasi Keselamatan Lodaya 2024 – Video

Operasi Keselamatan Lodaya 2024
0 Komentar

Jelang bulan suci Ramadan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuningan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024 untuk menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi pengendara serta menurunkan angka kecelakaan.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, melalui Kasat Lantas AKP Sigit Suhartanto, menjelaskan bahwa petugas melaksanakan beberapa teknis kegiatan dalam operasi keselamatan kali ini. Salah satu kegiatan preventif yang dilakukan adalah sosialisasi langsung kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Prioritas sosialisasi ini antara lain memastikan pengendara dan penumpang roda empat menggunakan sabuk pengaman, memakai helm standar bagi pemotor, serta larangan berkendara sambil menggunakan handphone. Petugas juga memberikan stiker himbauan di sejumlah titik.

Baca Juga:Bea Cukai Cirebon Musnahkan 20 Juta Rokok & Minuman Alkohol Ilegal – VideoDisdukcapil Berikan Akta Kematian Untuk Korban Meninggal Saat Banjir – Video

Upaya lainnya yang dilakukan adalah menggelar patroli di titik rawan kecelakaan dan titik kemacetan, serta sosialisasi melalui sekolah-sekolah. Petugas Satlantas terjun langsung memberikan edukasi kepada para pelajar di berbagai jenjang pendidikan.

Selain upaya pencegahan, petugas juga berwenang melakukan penindakan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile.

Satlantas berharap bahwa kepatuhan masyarakat terhadap keselamatan diri dan pengendara lain saat berlalu lintas terus tumbuh, dimulai dari kesadaran tiap individu untuk peduli terhadap keamanan, keselamatan, dan ketertiban baik di wilayah hukum Polres maupun saat berkendara di daerah lain.

0 Komentar