Harga Daging Ayam Naik Signifikan – Video

Harga Daging Ayam Naik Signifikan
0 Komentar

Beberapa hari jelang bulan puasa, harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Cirebon terpantau mengalami kenaikan yang signifikan pada Sabtu pagi. Harga daging ayam potong naik enam ribu rupiah per kilogram dari sebelumnya 36 ribu rupiah menjadi 42 ribu rupiah. Kenaikan harga daging ayam potong ini dipicu oleh permintaan yang meningkat menjelang Ramadan.

Tiga hari jelang bulan puasa, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Cirebon merangkak naik, seperti di Pasar Ciledug, di mana harga daging ayam potong naik secara signifikan mencapai 42 ribu rupiah per kilogram.

Menurut pedagang, kenaikan harga daging ayam ini disesalkan oleh para pembeli, dan para pedagang mengalami penurunan omzet mereka hingga 40 persen dibandingkan hari biasanya. Kenaikan harga daging ayam potong disebabkan oleh kelangkaan pasokan dari peternak, sementara permintaan menjelang Ramadan meningkat tajam. Pedagang memprediksi bahwa kenaikan harga daging ayam ini akan terus terjadi pada hari-hari menjelang puasa hingga mencapai 45 hingga 50 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga:Ketua Majelis Sidang Panel MK: Gugatan Masa Jabatan KPI Dalam Rangka Pembenahan Sistem KetatanegaraanBakmi Telur Bebek Sen Sen – Video

Pedagang berharap pemerintah dapat melakukan inspeksi pasar untuk menekan harga bahan kebutuhan pokok yang melonjak tinggi di pasar, tidak hanya daging ayam, tetapi juga kebutuhan pokok lainnya.

0 Komentar